Suzuki DR150 Antara Ada Dan Tiada

andikadiego.net – Jakarta. Selalu menarik ketika membicarakan mengenai pabrikan satu ini. Selain agak susah terendus mengenai produknya disamping itu ini adalah salah satu perusahaan otomotif kesukaan mimin terlebih untuk roda duanya.

Di antara keempat pabrikan asal Jepang, hanya Suzuki yang tidak terlihat begitu agresif dalam meluncurkan produk-produknya. Dapat dilihat selama tahun 2019 ini niscaya tidak ada satupun produk yang benar-benar baru digelontorkan oleh pabrikan asal Hamamatsu tersebut.

Suzuki hanya bergantung pada penjualan line-up andalan mereka seperti, Suzuki GSX-R 150, GSX-S150, Suzuki GSX Bandit 150, Suzuki Satria Fu Fi, Suzuki Address dan Suzuki Nex II.

Untuk tahun ini sebenarnya direncakan akan ada produk terbaru yang meluncur. Produk tersebut datang dari kelas motor adventure, bahkan spyshootnya telah berkeliaran didunia maya dengan caption ‘Inikah Motor Trail Suzuki Itu’. Bahkan diketahui telah ada yang mengetes produk tersebut.

Rencana sepertinya hanya tinggal rencana, produk hasil buatan Haojue tersebut tidak pernah nampak kempermukaan. DR150 memang buatan pabrikan Haojue di Tiongkok sana, salah satu pabrikan yang memang memproduksi motor Suzuki di negeri tirai bambu tersebut. Di Tiongkok menggunakan nama Hojue NK 150 sedangkan untuk di Indonesia rencananya akan menggendong nama Suzuki DR150.

Pertentangan mengenai kehadiran DR150 memang sempat ramai di dunia maya bray. Banyak yang menyayangkan design dari DR150, karena espektasi bikers di Indonesia atau Suzuki lovers motor ini akan mengambil basis Suzuki DR200 yang telah digunakan oleh aparat keamanan di Indonesia. Intinya sih banyak yang tidak menyukai design hasil buatan Haojoe itu.

Lama tak terdengar, lalu bagaimana kabar Suzuki DR150. Mimin sendiri bebrapa kali sempat melihat keberadaan DR150 sedang bersandar di salah satu gudang yang dimiliki oleh PT Suzuki Indomobil Sales (SIS).  Sedikit kasak-kusuk mengenai kapan peluncuran DR150 akan dilakukan, namun menurut sumber yang dapat dipercaya sepertinya SIS belum dapat meluncurkan motor adventure tersebut untuk jangka waktu yang belum dapat ditentukan. Wahh batalkah DR150 meluncur di Indonesia?

Sebuah pertanyaan yang cukup menggelitik, seperti buah simalakama. Saat mimin tanyakan kembali mengenai unit yang ada jika batal mengaspal di sini. Menurut nara sumber mimin, tidak ada masalah, karena belum masuk dalam produksi massal.

Menurut mimin sih alangkah lebih baik seperti itu, alias tidak untuk dijual disini, mendingan fokus pada motor matik dah yang pasarannya sudah jelas. Terlebih skutik gambot, hayoo kapan Suzuki.

kalaupun kekeh mau masukin motor adventure seperti Kawasaki KLX, Honda CRF atau yang terbaru Yamaha Wr lebih baik make model Suzuki DR125, lebih ciamik dari pada adopsi model Haojue NK150.

Sruput dulu teh hangatnya, sambil menikmati hidangan makan malam yang telah disediakan oleh istri tercinta, ahhh nikmatnya.

pict by Moto.ZombDrive.com

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here