SUZUKI DR150 RESMI DIRILIS

    andikadiego.net – Jakarta (05/05/2019). Mungkin kawan kawan bikers masih ingat mengenai spyshoot motor trail yang diduga adalah calon Suzuki DR150 ?. Suzuki sepertinya tidak mau ketinggalan dari Kawasaki dan juga Honda. Memang pasar ini awalnya yang mempopulerkan kembali adalah Kawasaki lewat variant KLX nya. lalu disusul oleh Honda lewat CRF150.

    Suzuki memang sudah mulai bermain dikelas ini lewat variant DR200, namun DR200 hanya sebatas motor yang digunakan oleh instansi saja. Jadi DR200 tidak dijual secara umum atau bebas, kalaupun dijual secara bebas harganya dianggap tidak dapat bersaing dengan Kawasaki dan juga Honda yang sudah bermain dikelas ini.

    DR150 sendiri memiliki fisik tidak seperti motor trail layaknya Kawasaki KLX atau pun Honda CRF, alias tidak mencerminkan motor cross murni. tetapi lebih mengarah ke motor adventure dual purpose, karena keberadaan rear carier dibagian buritan belakang.

    Pada awalnya Suzuki akan merilis gacoan barunya ini diajang IIMS 2019, tapi ternyata meleset alias Suzuki tidak merilis all new variant di event IIMS 2019 ini. Hmmmm ada apa kah sebenarnya ?. Belakangan ternyata Suzuki DR150 malah resmi dirilis terlebih dahulu di Colombia, sebuah negara yang terletak di Amerika latin. Lha tesnya di Indonesia tapi Colombia jadi lokasi perilisan pertama Suzuki DR150.

    Disini terlihat jelas, bahwasannya produk Haojue NK150 alias Suzuki DR150 ini adalah produk global bro. Jadi sepertinya tidak akan ada yang namanya refisi penampilan dari Haojue NK150 atau si Suzuki DR150 ini. Jadi apa yang dilaunching di Colombia sana akan sama persis dengan apa yang akan di luncurkan di Indonesia. Meskipun ada perbedaan, perbedaannya mungkin hanya pada suplai bahan bakarnya. Dimana jika di Colombia masih menggunakan carburator maka di Indonesia bisa dipastikan sudah mengaplikasi technology Injeksi. Lalu jika di Colombia masih terdapat kick starter maka sepertinya di Indonesia kick starternya di tiadakan.

    Namun sepertinya launching Suzuki DR150 di Indonesia hanya tinggal menunggu waktu saja, jika melihat jadwal event otomotif di Indonesia. Setidaknya menyisakan event seperti PRJ (Pekan Raya jakarta) di akhir bulan Mei 2019 ini, wich is ngak lama lagi bro. Lalu ada GIIAS yang akan erlangsung sekitar Juli 2019 ini. Maka sepertinya Suzuki DR150 ngak lama lagi akan mengaspal hehehehehe……hayooo kira kira dimana Suzuki akan melaunching DR150 ?

     

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here