SUZUKI EKSPORT NEX II

0
4
views

Suzuki-nex-II-ekspor

andikadiego.net – Setelah sukses dengan peluncuran Suzuki Nex II di dalam negri, dan mendapatkan respons yang baik dari konsumen di Indonesia. Suzuki kini mengirimkan Suzuki Nex II untuk dieksport ke negera tetangga kita, yaitu filipina. Suzuki Indomobil Motor (SIM) selaku APM di Indonesia, ingin mengoptimalkan kapasitas produksi didalam negri, untuk dapat memenuhi pasar domestik dan juga Internasional.

Eksport Suzuki Nex II ini, juga dibarengi dengan eksport Suzuki ertiga baru. Dari Cikarang untuk dunia, istilahnya begitu. Acara yang dihadiri juga oleh mentri perindustrian, Bapak Airlangga Hartarto, lalu bos besar Suzuki Mr. Toshihiro Suzuki, dan juga bos dari Suzuki Indomobil Motor Mr. Seiji Itayama.

Keduanya merupakan buah karya anak bangsa yang diterima dipasar domestik maupun internasional. Ini merupakan juga salah satu bentuk dukungan, atas kebijakan yang dibuat oleh pemerintah Indonesia, meningkatkan eksport dan memajukan perekonomian di dalam negri.

IMG20181022104807

Untuk gambaran saja, Suzuki telah mengeksport sepeda motor sejak tahun 2012. Sudah sekitar 6 tahun Suzuki melakukan eksport produk produknya ke luar negri. Total sudah sekitar 39 negara yang menjadi tujuan eksport Suzuki Indonesia, baik itu secra CBU maupun CKD. Hingga tahun ini sendiri total sudah 699.481 unit sepeda motor yang telah dieksport keluar negri, kipas kipasss dollar deh Suzuki.

Untuk Suzuki Nex II ini, negara yang pertama dituju adalah Filipina, dan mengirimnya dengan bentuk CBU. Kedepan Suzuki akan mengirimkannya ke beberapa negara asean lainnya. Untuk eksport pertama ini, Suzuki mengirimkan sebanyak 4.456 unit Suzuki Nex II. Nah yang unik adalah, unit eksport Suzuki Nex II ke filipina ini tidak menggunakan nama Suzuki Nex II, melainkan menggunakan nama Suzuki Skydrive bray. Ini mengikuti kebijakan Suzuki di sana bro. Dengan ini otomatis, Suzuki mendapatkan pundi pundi dollar pastinya.

Tinggalkan Balasan