Suzuki Endurance Racing Team, Sabet Juara Ketahanan, Bukti Suzuki Bukan Motor Kaleng-kaleng

360
views
Suzuki Endurance Racing Team, sabet juara ketahanan, bukti Suzuki bukan motor kaleng-kaleng. 

andikadiego.net – Jakarta. Suzuki Endurance Racing Team, sabet juara ketahanan, bukti Suzuki bukan motor kaleng-kaleng. Lagi-lagi Suzuki Endurance Racing Team (SERT) menjuarai Fédération Internationale de Motocyclisme (FIM) Endurance World Championship (EWC) yang berlangsung di Estoril, Portugal, pada 26 September 2020 lalu.

Baca juga : Quartararo Juarai MotoGP Catalunya, Suzuki Fantastis

Hasil ini turut menjadi gelar kemenangan ke-16 bagi SERT sepanjang masa keikutsertaannya di ajang EWC. Dengan perolehan total poin selama satu musim, SERT telah memenangkan gelar kejuaraan untuk pertama kalinya semenjak gelar juara dunia empat tahun sebelumnya.

Sekedar informasi ya bror, EWC merupakan perlombaan ketahanan sepeda motor yang dipertandingkan dengan sepeda motor berbasis produksi yang diubah menjadi spesifikasi balap ketahanan. Empat balapan diadakan untuk musim ini (2019-2020), dan Suzuki berlomba menggunakan model Superbikenya, Suzuki GSX-R1000.

Empat balapan diadakan untuk musim ini (2019-2020), dan Suzuki berlomba menggunakan model superbike, GSX-R1000.

Tim Suzuki Endurance Racing Team (SERT) mendapatkan dukungan penuh dari Yoshimura Jepang, prestasi tersebut membuktikan kerja tim yang sangat baik dari SERT dan kinerja tinggi GSX-R1000. Adapun para pembalap tim SERT terdiri dari Etienne Masson, Gregg Black dan Xavier Simeon.

SERT telah membuktikan kemampuan durabilitas Suzuki GSX-R1000 di ajang balap ketahanan dunia selama bertahun-tahun, bahkan Suzuki menjadi pabrikan yang terbanyak mengkoleksi predikat juara dunia EWC selama 20 tahun terakhir. Buktinyata ya bror, motor Suzuki bukan motor kaleng-kaleng.

Baca juga : Vinales Sikat Podium Pertama, Mir Luar Biasa

 

Editor : andika         Pict by Suzuki 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here