Suzuki Finance Berikan Keringanan Untuk Nasabahnya Yang Terdampak Covid-19

3
1681
views
Suzuki Finance berikan keringanan untuk nasabahnya yang terdampak Covid-19.

andikadiego.net – Jakarta. Dampak Covid-19 atau lebih dikenal dengan Virus Corona belakangan ini sangat terasa sekali, mulai dari perekonomian hingga kehidupan sosial masyarakat.

Tidak hanya Indonesia tetapi negara-negara lain bror, bahkan negara besar seperti Amerika dan Tiongkok juga ikut merasakan dampaknya.

Karena itu Presiden Republik Indonesia Bapak Joko Widodo (Jokowi) sempat memberikan arahan kebijakan agar sektor UKM, driver ojek hingga nelayan diberikan keringanan pembayaran.

Bahkan Asosiasi Perusahaan Pembiayaan Indonesia (APPI) telah mengumumkan melaui surat edarannya bahwa konsumen dapat meminta keringanan cicilan kendaraan bermotor selama Covid-19 ini.

Baca juga : Nih Penjelasan Leasing Mengenai Libur Cicilan, Ada Caranya Lho

Kini Suzuki Finance yang juga tergabung dalam OJK dan anggota APPI juga telah mengeluarkan edaran resmi per-tanggal (30/3) mengenai tata cara permintaan keringanan cicilan untuk kendaraan bermotornya.

Surat bernomor No.051/SFI-BOD/III/2020, dalam penjelasannya Suzuki Finance memberikan tata cara bagaimana bisa mendapatkan keringanan cicilan kendaraan terutama sepeda motor. Nah begini caranya :

A.KETENTUAN

Jenis restrukturisasi (keringanan) yang dapat kami tawarkan antara lain sebagai berikut:

  1. perpanjangan jangka waktu.
  2. penundaan sebagian pembayaran

Pengajuan permohonan restrukturisasi (keringanan) dapat dilakukan oleh Bapak/Ibu yang terkena dampak penyebaran Virus Corona dengan persyaratan sebagai berikut:

  1. Tidak memiliki tunggakan sebelum tgl 2 Maret 2020 saat Pemerintah RI mengumumkan Virus Corona.
  2. Unit / kendaraan jaminan masih dipergunakan sendiri oleh Debitur.

B.DOKUMEN YANG DIPERLUKAN 

  1. Identitas diri (e-KTP).
  2. Foto diri sendiri beserta barang jaminan (Unit kendaraan).
  3. Fotocopy STNK.

C.TATA CARA PENGAJUAN

  1. Pengajuan permohonan restrukturisasi (keringanan) dapat dilakukan dengan cara:
  2. Mendatangi kantor Cabang SFI tempat Bapak/Ibu terdaftar sebagai Debitur untuk membicarakan solusi restrukturisasi.
  3. Mengisi formulir permohonan restrukturisasi yang dapat didownload dari website SFI dan mengirimkan ke email SFI : sfipeduli@sfi.co.id
  4. Mengisi aplikasi permohonan restrukturisasi pada website SFI (www.sfi.co.id)

Persetujuan permohonan restrukturisasi akan kami informasikan melalui handphone atau email.

Bagi Bapak/Ibu yang telah mendapatkan persetujuan restrukturisasi (keringanan) agar melakukan pembayaran dengan penuh tanggung jawab

sesuai perjanjian restrukturisasi (keringanan) yang telah disepakati bersama, adapun bagi Bapak/Ibu yang tidak terdampak wabah Virus

Corona tetap melakukan pembayaran angsuran sesuai dengan perjanjian, agar terhindar dari sanksi denda dan catatan negatif di dalam Sistem Laporan Informasi Keuangan (SLIK).

Pembayaran angsuran Suzuki Finance senantiasa tetap dapat dilakukan melalui Gerai Indomaret, Alfamart, Kantor Pos dan Pegadaian, atau melalui sarana online BCA Virtual Account (75103 + No Kontrak), Permata Virtual Account (896 + No Kontrak), Transfer dari ATM Bank lainnya (013896 + No Kontrak), Tokopedia, Gopay dan Bukalapak.

Bapak/Ibu agar selalu mengikuti informasi resmi dari SFI, tidak mudah percaya dengan informasi yang bersifat hoax, serta melaporkan

kepada perusahaan pembiayaan apabila terdapat debt collector yang melakukan tindakan tidak sesuai ketentuan.

Nah bror, untuk kalian yang menggunakan motor Suzuki dan mencicil kendaraannya pada Suzuki Finance, sebaiknya langsung menghubungi Suzuki Finance yang menjadi tempat kalian membayar, untuk dapat mengikuti program tersebut.

Syarat dan ketentuannya cukup mudah.

Baca juga : Ini 2 Warna Baru Suzuki Katana 1000, Tampilan Makin Gahar

 

Text : andika          Editor : andika          Pict by Suzuki Finance

 

 

 

 

 

3 KOMENTAR

  1. Ini bener ga submit ga bisa bisaasa harus datang ke suziki finance sitiasi seperti ini.Saya suzuki finance bekasi wah gimana ini.Katanya bisa online .Ga bisa nih sfi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here