Suzuki Gixxer 250SF Sedang Dipersiapkan Oleh Suzuki, Benarkah Harganya 40 Jutaan?

244
views
Suzuki Gixxer 250SF sedang dipersiapkan oleh Suzuki, bernarkah harganya 40 jutaan.

andikadiego.net – Jakarta. Suzuki Gixxer 250SF sedang dipersiapkan oleh Suzuki, bernarkah harganya 40 jutaan. Terendus bahwasannya PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) akan menjual salah satu produk motor sport di kelas 250 cc. Jika sebelumnya saya sempat mengatakan bahwa SIS akan memboyong Suzuki GSX250R ke Indonesia di sini maka saat ini saya mencium ada aroma lain di kelas 250 cc.

Baca juga : Tak Terlihat di Website, Suzuki Hentikan Penjualan Nex II Cross?

Suzuki akan menjual Gixxer 250 SF di Indonesia, wew, ntah ini kabar baik ataukah kabar yang tidak sedap. Suzuki Gixxer 250 SF merupakan motor sport berfairing yang diproduksi oleh Suzuki Motorcycle India. Setelah produk Gixxer 150 akhirnya menyusul Gixxer 250.

Gixxer 250 sendiri memiliki dua varian berbeda, yang menggunakan fairing dengan kode SF dan yang tidak menggunakan fairing alias naked bike. Berbeda dengan Suzuki GSX250R yang menggunakan 2 silinder segaris, Gixxer 250 SF hanya memiliki satu silinder saja.

Mungkin, jika kita melihat pasar sepeda motor 250 cc di Indonesia sama seperti Kawasaki Ninja SL Mono dan KTM RC250 atau kalo masih inget dengan sosok motor Minerva Migelli 250.

Suzuki sudah melakukan trial untuk Gixxer 250 SF, tinggal menunggu waktu yang tepat untuk meluncurkannya.

Jika seperti itu adanya ya otomatis Suzuki Gixxer 250 SF tidak masuk dalam jajaran sport 250 premium lah layaknya Kawasaki ZX25R, Honda CBR250RR dan juga Yamaha R25.

Nah, bagaimana dengan Suzuki GSX250R? Informasi yang saya dapatkan GSX250R untuk sementara ini hanya sekedar concept, Nah, Gixxer 250 yang kemungkinan akan hadir tak lama lagi.

Jujur saja saya lebih memilih Suzuki GSX250R ketimbang si Gixxer 250 SF asal negri Boliwood. Karena GSX250R lebih memiliki design yang cenderung lebih masuk untuk pasar global ketimbang Gixxer 250 SF yang secara fisik ‘India’ banget.

Ya, tau sendirilah, penggemar roda dua di Indonesia kalo denger produk motor asal India atau bukan produk asal Jepang seperti alergi. Ya balik lagi, yang jualan kan SIS mau laku apa tidak yo terserah SIS aja.

Lagian bocoran yang masuk ke telinga saya si Gixxer ini nantinya akan dibandrol dengan harga Rp 40 jutaan, alias gak beda jauh sama Kawasaki Ninja 250 SL Mono. Harga yang menurut saya lebih masuk akal ketimbang Suzuki GSX250R, menurut info GSX250R kalo dijual di Indonesia regone muahal rek, alias gak masuk akal. Apalagi GSX250R secara spesifikasi jauh di bawah para kompetitor sekelasnya.

Apalagi sekarang ini SIS hanya diberi tugas untuk berjualan saja, alias gak ada line-up produk all new untuk tahun 2021 ini. Bisa dibilang saat ini India menjadi patokan untuk Suzuki Indonesia, mau terima apa tidak tapi kenyataannya berkata demikian.

So, tunggu aja tanggal peluncurannya, masih bisa nabung lah, paling tidak untuk bayar DP cicilan. Gimana menurut kalian bror, 40 jutaan untuk Suzuki Gixxer 250, worth it kah?

Isunya, SIS akan membandrol Gixxer 250 SF dikisaran harga 40 jutaan, alias tidak terlalu berbeda dengan Kawasaki Ninja 250 SL Mono.

Baca juga : Suzuki GSX-R150 2021 Hadir di Indonesia, Keren!

 

Text : andika              Pict by Suzuki Motorcycle India

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here