Suzuki GSX125R Pilihan Alternatif Pengganti Thunder 125

Suzuki GSX125R alternatif untuk para pecinta Suzuki Thunder di Indonesia.

andikadiego.net – Jakarta. Suzuki GSX125R bisa menjadi pilihan alternatif untuk pecinta Suzuki Thunder 125.

Gaes, era Suzuki Thunder 125 memang sudah lewat, Suzuki tidak lagi memproduksi motor 125 tersebut. Namun kini para penggemar motor sport Suzuki dapat menikmati kecepatan yang dimiliki oleh Suzuki GSX-R150 atau Suzuki GSX-S150 tidak hanya itu gaes, Suzuki juga memproduksi versi mini dari Suzuki Bandit 150.

Baca juga : Suzuki Gixxer SF 250 Akhirnya Meluncur di Indonesia, Segini Harga Jualnya

Namun ada yang menarik nih gaes, Suzuki ternyata memproduksi versi anyar dari Thunder 125. Motor tersebut berkode Suzuki GSX125R, motor naked yang memiliki tampilan layaknya Thunder 125. Naked old school yang lahir dari keluarga Suzuki GN series.

Motor ini tidak lagi mengusung headlamp membulat layaknya Thunder 125 tetapi sudah menggunakan headlamp model motor street fighter seperti Yamaha Byson atau Suzuki Gixxer 150 yang ada di India sana.

Menggunakan rangka tipe backbone sama seperti Thunder 125, untuk penerangan motor ini masih mempercayakan lampu bohlam baik itu lampu utama, lampu rem maupun lampu sein. Suzuki GSX125R ternyata masih mempertahankan speedometer model analog terpisah antara RPM dengan pengukur informasi kecepatan. Terdapat shroud ala motor jaman sekarang pada bagian kiri dan kanan tangki motor untuk menambahkan kesan modern.

Belum memiliki fitur-fitur modern kekinian, masih mempertahankan era motor jadul.

Motor ini dipersenjatai mesin 125 cc, satu silinder, SOHC, berpendingin udara, dengan tenaga maksimum yang dapat diraih mencapai 11 dk pada putaran 9.000 Rpm, serta torsi sebesar 9,4 Nm di 7.500 Rpm. Cukup jauh jika dibandingkan dengan Suzuki GSX-R125 ataupun Suzuki GSX-S125 yang dapat mencapai angka 15 dk.

Untuk kaki-kakinya motor ini menggunakan suspensi teleskopik pada bagian depan serta shockbreacker ganda dibagian belakang. Menggunakan velg berukuran 18 inch dengan ukuran roda 80/90-18 depan dan 90/90-18 belakang, sama seperti Suzuki Thunder 125.

Suzuki memberikan tiga pilihan warna berbeda serta menarik nih gaes, seperti hitam, merah dan biru.

Suzuki GSX125R merah.
Suzuki GSX125R hitam.
Suzuki GSX125R biru.

Sepertinya cocoknih untuk para penggemar Thunder di Indonesia, yang mungkin sampai saat ini masih memimpikan kembalinya Thunder 125. Namun sungguh di sayangkan gaes, motor ini hanya ada di Colombia sana, salah satu negeri Amerika Latin yang memang memiliki line-up motor Suzuki hasil produksi Tiongkok dan juga India. So, jangan berharap motor ini akan hadir di Indonesia ya gaes.

 

Source : WarungAsep          Text and Edit : Andikadiego           Pict Facebook Suzuki GSX125

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here