Suzuki Katana 125/150, Tidak Semenarik Skutik Gambot

2
236
views

andikadiego.net – Jakarta. Berita akan kehadiran Suzuki Katana dengan menggunakan kubikasi mesin kecil sejatinya sudah lama beredar. Apalagi dewasa ini motor dengan cc kecil hadir membawa aura klasik modern, seperti Kawasaki W175, lalu ada Honda CB 150 Exmotion dan Yamaha XSR150, jadi kehadiran Suzuki Katana dengan menggunakan kubikasi mesin 125/150 cc bisa jadi tinggal menghitung tahun, atau bahkan bulan saja.

Apalagi belakangan muncul render dari majalah otomotif kenamaan Jepang, Young Machine yang menampilkan sosok Suzuki Katana dengan menggunakan kubikasi mesin kecil.

Jika dilihat render dari majalah tersebut, maka akan terlihat secara jelas basik yang digunakan adalah Suzuki GSX 125/150 series. Hanya pada bagian depan saja tampak model Suzuki Katana, dengan tambahan sedikit winglet pada bagian sisinya.

Sah-sah saja bagi Suzuki jika ingin membuat versi mini dari Suzuki Katana, basisnya dapat menggunakan GSX 125/150 series. Apalagi seperti yang mimin bilang di awal, mengikuti trend saat ini motor cc kecil dengan model retro klasik.

Penggemar motor ini sudah pasti ada, ada tidak berarti banyak lho. Tapi melihat pasar motor sport belakangan ini yang tidak lagi menjadi primadona seperti 5-10 tahun lalu sepertinya bakalan hambar, terlebih pasar sport pabrikan berlogo S ini.

Menurut mimin lebih baik memikirkan bagaimana membuat skutik gambot ketimbang memikirkan untuk menjual Katana 150 di Indonesia. Jelas-jelas penjualan skutik gambot lebih menggiurkan ketimbang sport yang secara penjualan saat ini semakin mengkeret.

Sesuai judul artikel mimin, ‘Suzuki Katana 125/150, Tidak Semenarik Skutik Gambot’ mungkin itu kata yang tepat di pagi hari ini. . . .ahhh sruput dikit teh manisnya kawan.

 

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here