Suzuki Saluto 125 Siap Menginvasi Asia Tenggara, Indonesia Termasuk?

Skutik retro Suzuki, Saluto 125 akan mulai dijual di kawasan Asia Tenggara.

andikadiego.net – Jakarta. Gaes, Suzuki Saluto 125 akan segera dirilis untuk kawasan Asia Tenggara. Nah, kira-kira Indonesia masuk gak nih?

Thailand akan menjadi negara pertama di kawasan Asia Tenggara yang akan menikmati Suzuki Saluto terlebih dahulu nih gaes. Kemungkinan akhir tahun ini atau awal tahun depan Suzuki Motorsales Thailand akan merilis produk matik bergaya nu-retro ini.

Baca juga : Perihal Suzuki Saluto, Suzuki Masih Terus Melakukan Negosiasi

Bocorannya sih, menurut Greatbiker harganya akan dijual dikisaran 60.000-70.000 bath atau sekitar 25-30 jutaan rupiah. Wah, secara harga sih sepertinya sesuai dengan ancer-ancae harga untuk pasar Indonesia.

Hanya saja nih gaes, apakah Suzuki Indonesia akan ikut merilis skutik ini? Indonesia ini emang paling beda. Di Thailand Suzuki merilis Gixxer 250 sampai Suzuki Van Van. Tapi di Indonesia Gixxer 250 ataupun Van van gak ada yang nongol.

Ya berharap saja ditengah carut marutnya manajemen Suzuki Motor Indonesia mereka masih mau memboyong Saluto 125 ke Indonesia seperti halnya yang dilakukan Suzuki Thailand ya gaes.

Thailand nampaknya akan menjadi negara pertama di kawasan Asia Tenggara yang akan menjual Suzuki Saluto 125.

Saluto sendiri merupakan skutik yang telah mengaspal di Taiwan sana. Mengusung mesin 124 cc, satu silinder, SOHC, berpendingin udara, fuel injection. Dapan dipacu hingga 9,26 HP pada 7.000 rpm dan torsi 10 NM pada 6.000 rpm.

Untuk kaki kakinya, skutik ini menggunakan velg berukuran 10 inch, dengan ukuran ban 100/90 baik itu depan dan belakang. Menggunakan pengereman cakaram di bagian depan serta tromol pada roda belakang.

Skutik ini telah dibekali beberapa fitur unggulan, seperti penggunaan key-less dengan port USB 5V 2A, LCD display screen, full LED lighting pada lampu lampunya. Memiliki ruang penyimpanan yang cukup luas di bagian bawah jok.

Semoga saja ya gaes, Suzuki mau memboyong skutik bergaya Nu-Retro ini ke Indonesia. Apalagi kalo ditemenin sama Haojue Suzuki UHR 150. Wah…..bahagianya pecinta Suzuki di tanah air ini dan salah satunya saya.

Baca juga : Verde Skutik Bergaya Retro Selain Suzuki Saluto 125

 

Text and Edit : andika          Pict by Suzuki Taiwan

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here