Suzuki Stop Produksi Motor dan Juga Mobilnya Untuk Sementara Waktu

6
246
views
Suzuki akhirnya menghentikan sementara produksi motor dan juga mobilnya selama 2 pekan kedepan.

andikadiego.net – Jakarta. PT Suzuki Indomobil Motor dan PT Suzuki Indomobil Sales akan menghentikan sementara produksi motor dan juga mobilnya.

Keputusan penghentian sementara ini terkait dengan keselamtan serta kesehatan dari karyawan Suzuki sendiri, juga merespon kondisi terkini terkait dengan penyebaran Covid-19 atau Virus Corona yang saat ini semakin menghawatirkan.

Baca juga : Nih Penampakan Suzuki Satria F150 di Vietnam, Apa Bedanya Dengan Suzuki Rider

Suzuki sendiri mendukung kebijakan yang telah dibuat oleh Pemerintah Pusat dan juga Pemerintah Profinsi DKI Jakarta, mengenai pengurangan penyebaran Covid-19 agar tidak meluas lebih jauh lagi.

“Saat ini yang menjadi prioritas utama kami adalah kesehatan seluruh elemen perusahaan. Untuk alasan tersebut, Suzuki akan menghentikan sementara kegiatan produksi di pabrik sebagai salah satu upaya melindungi karyawan,” ujar President Director PT Suzuki Indomobil Motor/PT Suzuki Indomobil Sales, Seiji Itayama.

Saat ini Suzuki memiliki tiga lokasi pabrik yang berdiri di Cakung, Tambun, dan Cikarang. Penghentian sementara produksi di ketiga pabrik tersebut terhitung mulai 13 April – 24 April 2020.

Meskipun Suzuki menghentikan sementara segala kegiatan produksinya, namun upah kryawan akan tetap dibayarkan secara penuh sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Konsumen Suzuki tetap dapat mengakses layanan Suzuki melalui Halo Suzuki di nomor 0800-1100-800, dan pelanggan bisa mendapatkan pelayanan Home Servis Suzuki.Bila kendaraan terpaksa harus dibawa ke bengkel, Suzuki memberikan pelayanan pick-up servis.

Selain itu Suzuki tetap membuka pelayanan SERA (Suzuki Emergency Roadside Assistance) yang beroprasi selama 24 jam penuh. Seluruh pelayanan yang dilakukan Suzuki tentunya sudah sesuai dengan standar langkah-langkah pencegahan Covid-19.

Meskipun Suzuki menutup produksinya untuk sementara, layanan online Suzuki tetap beroperasi.

Baca juga : Suzuki Finance Berikan Keringanan Untuk Nasabahnya Yang Terdampak Covid-19

 

Text : andika          Editor : andika           Pict by andikadiego

6 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here