Suzuki V-Strom 1050, Katana Versi Adventure

andikadiego.net – Jakarta. Menarik, itulah satu kata dari AD ketika melihat design terbaru dari Suzuki V-Strom terbaru, yang baru saja dilaunching di gelaran Otomotif terbesar EICMA 2019, di kota Milan, Italia.

V-Strom merupakan salah satu motor adventure yang telah dikenal di seluruh dunia, sebagai salah satu motor adventure yang cukup tangguh, nyaman, bahkan memiliki handling yang cukup mumpuni.

Design terbaru dari Suzuki V-Strom 1050 kali ini, memang terbilang lebih baik ketimbang design V-Strom sebelum-sebelumnya, bahkan bisa dibilang ini merupakan salah satu model terbaik dari Suzuki V-Strom selama ini. Modelnya kokoh, bahkan terlihat lebih besar ketimbang design V-Strom lawas, design serba mengkotak atau persegi, seperti yang terlihat dari model headlampnya yang serupa dengan milik Suuki Katana yang mengkotak.

Terinspirasi dari design motor padang pasirnya, Suzuki DR Big. Suzuki memang membuat V-Strom kali ini, agar lebih terlihat aura DR Bignya, kemabali ke masa lalu namun dengan sentuhan modern, seperti yang sudah dilakukan oleh Suzuki pada Katana 1000.

Menggendong mesin 1037 cc, DOHC, Liquid Cooling System (Berpendingin Cairan),menggunakan mesin V 90 derajat (V-Twin Engine). Dapat menghasilkan tenaga, hingga 107,4 dk pada putaran 8.500 rpm. Memiliki tenaga yang lebih besar dari generasi sebelumnya, mengakali regulasi Euro 5 yang akan berlaku mulai tahun depan. Mengadopsi tekhnologi Dual Spark System, di mana pada masing-masing silinder terdapat dua busi, yang dapat menghasilkan konsumsi bahan bakar lebih efisien.

Bahkan untuk versi terbaru ini, Suzuki membekalinya dengan segudang fiture unggulan. Seperti Motion Track Brake System, Cruise Control System, Traction Control Unit, Suzuki Drive Mode Selectore (SDMS), Ride By Wire, Slope Dependent Control System, Load Dependent Control System hingga Hill Hold Control System.

V-Strom 1050, sudah menggunakan penerangan menggunakan lampu LED, baik untuk lampu utama ataupun lampu belakang. Tak lupa, Suzuki juga memberikan sepasang lampu sein LED untuk bagian depan dan juga bagian belakang.

Penggunaan layar speedo meter TFT full digital, di mana informasi terlihat cukup jelas dan informatif, di lengkapi juga dengan penggunaan slot USB Charger. Dan yang unik dari Suzuki V-Strom kali ini, Suzuki memberikan windshield yang dapat di setel ketinggiannya. Tidak hanya windshieldnya saja yang dapat disetel, melainkan jok pengendara pun dapat diatur tinggi rendahnya, lalu suspensi depan dan juga belakang yang adjustable.

Nah giaman tuh bray, komplit kan fiture dan tekhnologi yang disematkan Suzuki untuk motor berjulukan The Master Of Adventure ini.

Author: ANDIKADIEGO

Tinggalkan Balasan