SUZUKI V-STROM 250 BAKAL MASUK SINI ???

2
4
views

andikadiego.net – Jakarta (20/03/2019). Kabar tentang kehadiran Suzuki DR 150 atau Haojue NK150 semakin berhembus kencang. Motor yang memiliki genre adventure bike dual purpose ini semakin santer diberitakan akan dijual di Indonesia. Bahkan spyshoot tentang motor ini sudah banyak bertebaran, hinnga bentuk sebenarnya pun sudah terlihat. Yang mana akan menggunakan basik dari Haojue NK 150, yang bermodel adventure ketimbang model cross atau garuk tanah. Biasanya sehh ngak lama lagi itu motor bakal meluncur, bisa jadi akan nongol di GIIAS Surabaya di akhir bulan ini, Sekedar display bisa saja.

Nah belakangan Suzuki bikin heboh lagi nehh bray, disinyalir Suzuki akan memboyong sang adventure bike dikelas 250 cc. Yup si baby V-Strom akan diboyong oleh Suzuki ke Indonesia. Lewat kode di NJKB pemerintah provinsi Jakarta, terlihat kode Suzuki DL 250. Terlihat disana harga dasar dari DL 250 adalah Rp. 46.700.000, nah DL 250 sendiri disinyalir adalah kode untuk Suzuki V-Strom 250.

Suzuki V-Strom 250 pertama kali diperkenalkan diajang China International Motorcycle Trade Exhibition sekitar tahun 2016. Suzuki DL 250 atau V-Strom ini dibuat oleh pabrikan asal negri tirai bambu Haojue,  yang mana merupakan partnet kerjasama Suzuki di Tiongkok sana. Nah V-Strom 250 sendiri dibuat berdasarkan basis dari Suzuki GW 250 atau Inazuma 250, GW 250 atau Inazuma sendiri juga dibuat oleh Haojue sana, dan di jual di Indonesia dalam bentuk built up.

Nah seperti halnya Suzuki Inazuma yang dijual oleh Suzuki Indonesia secara built up, Suzuki V-Strom 250 pun nampaknya juga akan dijual secara built up oleh Suzuki Indonesia. Jujur saja AD cukup tertarik dengan motor ini, memiliki tampilan motor adventure menjelajah murni. Seperti sang kakak Suzuki V-Strom 650 juga yang 1000 cc, buat yang doyan touring pastinya. Jika sudah pernah merasakan naik Suzuki Inazuma pasti tau kenyamanannya saat berada di atas Suzuki Inazuma. Nah Suzuki V-Strom 250 bakal lebih nyaman lagi bro, karena memiliki basis yang sama.

Suzuki V-Strom sendiri dibekali dengan fiture fiture yang menarik, terlebih untuk keperluan touring perjalanan yang agak jauh. seperti windscreen, lalu dilengkapi juga dengan rear carier atau braket box alumunium yang menjadi ciri khas motor adventure. Seperti yang dimiliki oleh Suzuki Address juga DR 150 nanti, jadi ngak usah beli beli atau bikin braket lagi bro, tinggal pasang box doang. Dan disamping kanan kirinya juga terdapat cantolan untuk memasang side box, kalo kalo top box serasa ngak cukup bro hehehehe.

Nah berapakah harganya jika dijual di Indonesia nantinya ?, yuk kita hitung berdasarkan nilai NJKB si V-Strom ini jika dijual dipasarkan di Indonesia.

  1. Pajak Kendaraan Bermotor ( PKB)  1,5% Harga NJKB
  2. Bea Balik Nama Kend. Bermotor ( BBnKB )  10% Harga NJKB
  3. Pajak pertambahan Nilai ( PPn)  10% harga NJKB
  4. PPh Pasal 22 = 1,5% pembelian

Jika harga dasar Suzuki V-Strom 46,7 juta rupiah, maka jika dihitung ditambahkan dengan PKB + BBnKB + 10% harga NJKB + ini itu yahh kira kira kisaran 55 – 60 jutaan, semoga ngak sampe segitu yah bro hehehehe. Gimana kans si V-Strom 250 ini nantinya jika di jual di Indonesia?. Yang pasti untuk dikelas ini baru ada Kawasaki Versys 250 dan Viar Vortex 250. So pemainnya belum banyak, dan untuk genre adventure seperti V-Strom memiliki penggemar tersendiri. Biasanya penggemar touring yang seneng dengan motor seperti ini, dan yang pasti menambah line up penjualan Suzuki sendiri bro.

Nah pertanyaannya adalah, kode yang terlihat pada NJKB pemprov DKI ini apakah kode V-Strom untuk dijual disini, ataukah hanya unit untuk sample saja atau untuk keperluan display ?. Nahhhh kita tunggu saja bro gimana gimananya kedepan, toh Pak Yohan sudah pernah memberikan kode tentang foto Suzuki V-Strom 250 dengan caption “berapakah harganya jika akan dijual di Indonesia ?”.

 

2 KOMENTAR

Tinggalkan Balasan