SYM DRG 158, Pesaing Baru Yamaha Smax

Pict by Cyberrider.com

andikadiego.net – Taiwan. Pabrikan sepeda motor asal Taiwan, SanYang Motor, atau yang lebih di kenal dengan nama SYM. Belum lama ini meluncurkan salah satu varian matik andalannya, yaitu SYM DRG 158. Skutik ini menggendong mesin yang cukup besar bray, 158cc mungkin di bulatkan jadi 200cc yah.

SYM memang lebih di kenal dengan produk produk skutiknya, seperti SYM Joymax, SYM Joy Ride hingga SYM Maxiss.

Tampilan dari skutik ini terbilang cukup unik, karena secara tampilan skutik ini terlihat agresif, futuristik, dengan lekuk lekuk tajam di tiap sisinya. Jujur saja, tampilan skutik satu ini terbilang out of the box bray, tidak seperti skutik kebanyakan. Bahkan jika di banding Kymco Racing King, atau Yamaha Smax sekalipun, tampilan dari SYM DRG terbilang yang paling oke untuk saat ini.

Dengan kubikasi mesin 158cc satu silinder segaris, berpendingin cairan (liquid cooling system). Dengan tenaga maksimum mencapai 15dk pada 8.000 rpm, dengan bobot yang cukup ringan, karena hanya memiliki berat sekitar 135kg.

Di bekali dengan penggunaan lampu LED untuk penerangan pada lampu depan maupun lampu belakang, menggunakan speedo meter full digital dengan layar TFT. Yang menarik, meskipun kecil, namun skutik ini telah di bekali dengan pengereman ABS bradsis. Memiliki soket power charger, bagasi yang cukup luas yang berada di bawah jok pengendara.

Memiliki ukuran velg 13 inchi, dengan ukuran roda depan dan belakang 120/70 – 13 depan, dan 130/70 – 13 untuk roda belakang.

Yang menarik nih bray, skutik ini tidak menggunakan spakbor pada bagian buritan belakangnya, namun menggunakan mudguard pada bagian roda belakangnya, sebagai gantinya dari spakbor belakang. Tampilannya makin terlihat sporty, dan juga makin terlihat futuristik.

Pertanyaannya, apakah SYM Indonesia akan membawanya kesini untuk di jual?, karena jika melihat harganya kok rasanya akan mahal sekali yah. Yah kita tunggu saja bray, lagi pula jikapun di bawa ke Indonesia oleh SYM, mungkin baru tahun depan itu barang akan mulai di perlihatkan wujudnya hehehe…..ciawwww.

Pict by Cyberrider.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here