SYM Rilis NH-T 300 Adventure, Booming Motor Adventure tak Terbendung

SYM NH-T 300 meluncur di Eropa, memiliki design khas motor dual purpose.

andikadiego.net – Jakarta. SYM merilis NH-T 300 adventure, booming motor adventure semakin tidak terbendung.

Gaes, tampaknya popularitas motor adventure tidak lagi dapat dibendung. Pabrikan tidak lagi dapat mengabaikan apa yang diinginkan oleh para konsumen. Motor adventure merupakan jawaban bagi para bikers yang senang sekali melakukan petualangan menggunakan sepeda motor.

Baca juga : SYM Fiddle DX 150 Tampil Makin ok, Saluto Minder Lihat Kapasitas Mesinnya

Belum lama ini Sanyang Motor Co., Ltd atau lebih dikenal dengan nama SYM, merilis motor adventure NH-T 300. Melihat sosoknya terasa sekali aura adventure dari motor ini. Terlebih pada bagian depan, paruh bebek yang menjadi cirikhas dari motor adventure menempel tepat di bawah lampu utama.

Secara design SYM NH-T 300 adventure sudah memiliki kriteria sebagai motor dual purpose. Cocok untuk dikendarai di jalan beraspal ataupun melewati jalur dengan permukaan yang tidak rata.

Menggunakan mesin berkubikasi 278 cc, memiliki tenaga 11-12 dengan milik Royal Enfield Himalayan.

SYM NH-T 300 adventure memiliki kubikasi mesin 278 cc, 4-langkah, satu silinder, SOHC, berpendingin cairan. Dapat memuntahkan tenaga hingga 25 Dk pada putaran 7.500 Rpm dan torsi mencapai 24 Nm di 6.000 Rpm. Tenaga yang dihasilkan tidak berbeda jauh dengan milik Royal Enfield Himalayan ternyata gaes. Klaim dari SYM motor ini sanggup dipacu hingga kecepatan 139 km/h dan sudah memenuhi standarisasi Euro 5.

Namun sayang SYM NH-T 300 adventure masih menggunakan suspensi depan teleskopik, tidak seperti motor adventure modern yang telah dilengkapi dengan suspensi up-side down (USD). Untuk ukuran roda SYM NH-T 300 memiliki ukuran 100/90-19 (depan) dan 130/80-17 (belakang). Di sisi pengereman motor ini dibekali rem cakram baik depan ataupun belakang, dan sudah disematkan tekhnologi ABS.

Cocok nih untuk jadi kompetitornya Kawasaki Versys 300, Honda CRF 300, KTM 300 adventure, Benelli TRK 302 atau Suzuki Vstrom 250. Nah, pilih mana gaes, atau malah lebih tertarik dengan SYM NH-T 300 adventurenya?

Sayangnya motor ini masih menggunakan suspensi depan teleskopik.

Baca juga :SYM Pamerkan HUSKY ADV 150 di Ajang Eicma 2021, Kok Malah Mirip itu

Text and Edit : Andika          Pict by SYM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here