Tahun ini Mitsubishi Targetkan Penjualan Hingga 46,900 Unit

2
65
views
PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi kendaraan niaga dari Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC), kejar pertumbuhan di tahun 2020.

andikadiego.net – Jakarta. PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi kendaraan niaga dari Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC), menargetkan penjualan di angka 46,900 unit untuk tahun 2020 ini.

Target tersebut ditetapkan berdasarkan analisa serta performa pasar selama tahun 2019 lalu, dimana total kendaraan niaga yang berhasil dipasarkan adalah sebanyak 94,323 unit, turun 19% dibandingkan tahun sebelumnya yaitu 116,421 unit.

Mitsubishi Fuso mendominasi pasar kendaraan niaga secara absolut dengan menguasai market share sebesar 44.2% atau setara dengan 41,736 unit. Secara detail, produk Colt Diesel 36,575 unit dengan market share 55.4% di segmen LDT. Sedangkan untuk segmen FUSO dan Fighter 5,161 unit dengan market share 23.4%, yang meningkat cukup signifikan.

15 Varian Fighter dihadirkan selama tahun 2019, memenuhi kebutuhan bisnis di berbagai sektor mulai dari logistik, infrastruktur, hingga agrikultur. Hasilnya, 1,581 unit Fighter berhasil dipasarkan selama tahun 2019.

Jajaran petinggi serta direksi PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors.

Kendaraan Mitsubishi telah berkontribusi di Indonesia sejak tahun 1970, untuk itulah tahun 2020 juga merupakan momentum perayaan 50 tahun kontribusi Mitsubishi Fuso untuk Indonesia. KTB bangga menjadi bagian dari pembangunan ekonomi dan infrastruktur negeri, dan senantiasa akan berkontribusi membangun masyarakat Indonesia melalui serangkaian kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) di sektor pendidikan, dimana melalui program FUSO Vocational Education Program KTB membina SMK jurusan otomotif agar dapat mencetak lulusan terbaik yang dapat bersaing. Program We Care We Share, dimana KTB rutin membantu renovasi dan pembangunan fasilitas bagi sekolah-sekolah yang membutuhkan. Di bidang kemanusiaan, KTB rutin bekerjasama dengan NGO seperti PMI, dan ACT, untuk membantu masyarakat terkena dampak bencana. Di bidang lingkungan. KTB rutin rutin mendaur ulang sampah untuk diolah menjadi barang yang memiiki nilai guna.

Tahun 2020 juga menjadi momentum KTB untuk menunjukkan inovasi terbaik dari Mitsubishi Fuso, dimana KTB untuk pertama kalinya akan memperkenalkan truk listrik eCanter di Indonesia, yang akan dipamerkan pada ajang GIICOMVEC 5-8 Maret 2020 di Jakarta Convention Center.

 

Text : andika      Editor : andika      Contrib : Sony Wibz      Pict by Sony Wibz

 

2 KOMENTAR

Tinggalkan Balasan