TANGGUNG JAWAB SUZUKI KEPADA KONSUMEN

2
122
views

 

andikadiego.net – Jakarta. Siang mas bro dan mbak sis, Suzuki Nex II adalah gacoan teranyar Suzuki Indomobil Motor dikelas skutik. Dan tak lupa, Suzuki Nex II juga penyumbang terbesar penjualan Suzuki Indomobil Motor lho. 50% penjualan motor Suzuki didominasi oleh Suzuki Nex II, belum lagi hasil dari eksport Suzuki Nex II.

Sebagai penyumbang terbesar, otomatis Suzuki harus menjaga kuwalitas dari produknya ini. Sekecil apapun permasalahan yang terjadi terhadap produknya, otomatis harus diperhatikan, demi menjaga kualitas dan juga nama besar dari Suzuki tentunya.

Belum lama ini, seorang konsumen pemilik Suzuki Nex II mengeluhkan tentang kondisi Suzuki Nex II nya yang mengalami permasalahan, diamana Nex II miliknya mengalami mbrebet dan lampu indikator FI nyala.

Lalu beliau mendatangi beres Suzuki ARH Depok, Om Adhe Chandra selaku pemilik dari motor Suzuki Nex II langsung menjelaskan permasalahan pada motornya. Setelah di cek ternyata permasalahannya berada pada  throttle body dan juga ECU yang terdapat pada motor Suzuki Nex II.

Suzuki ARH Depok pun langsung merespons, dengan mengganti satu set throttle body dan juga ECU pada  Suzuki Nex II milik Om Adhe Chandra. Dan permasalahan pun beres, brebet hilang, dan lampu indikator pun tidak lagi berkedip kedip.

Pergantian part masih garansi, respon cepat Suzuki memang patut di acungi jempol. Konsumen tidak mengeluarkan uang sepeserpun untuk pergantian part seperti  throttle body dan juga ECU. Tetapi ingat syarat berlakunya klaim pergantian part, servis ikut sesuai buku servis dan tidak ada modifikasi terhadap part2 yang digaransi.

Klaim permasalahan motor, dimana permaslahan yang ditemui bukan dari kesalahan kita, kita berhak melakukan pengajuan komplain, dan berhak mendapatkan paling tidak pergantian part secara gratis. Dan Suzuki sudah melakukannya…..mantab.

 

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here