Tauco Custom, Masih Tetap Eksis Meskipun Banyak Modifikator Muda Bermunculan

Andikadiego.net – Depok. Brosis, jika kalian kelahiran tahun 70 atau 80an dan mulai mengenal tentang modifikasi sepeda motor. Kalian pasti akan mengenal nama sebuah bengkel namanya sudah cukup terkenal di kisaran tahun pertengahan tahun 90an. Bengkel tersebut adalah Tauco Custom, bengkel yang terkenal dengan hasil modifikasinya.

Tauco Custom berdiri pertama kali sekitara tahun 1994, lokasi pertama berdirinya Tauco Custom berada di Jagakarsa Jakarta Selatan.  Tepatnya di JL. Jeruk mulai tahun 1994 – 2000, lalu pindah ke JL. Belimbing hingga tahun 2002. Sedangkan mulai tahun 2002 hingga  2015 di Kebagusan, Jakarta Selatan. Dan kini Tauco Custom memilih lokasi di JL. Sama Berkah No.121 RT 01 RW 12, Tanah Baru Beji  Depok Jawa Barat.

Bengkel Custom ini memang terkenal dengan spesialis plat galvanis, ubahan ubahan menggunakan plat galvanis memang menjadi pilihan dalam memodifikasi motor. Apa keistimewaan dari plat galvanis dan mengapa memilih menggunakan plat galvanis ?.

“Saat itu sekitar tahun 90an, plat fiber menjadi pilihan dalam memodifikasi sesuatu. Dan menjadi hal yang umum, karena itulah saya memilih plat galvanis dalam memilih bahannya. Disamping jarang tingkat kesulitannya pun tidak seperti plat fiber yang lebih mudah ditekuk tekuk. Untuk harga memang plat galvanis lebih mahal ketimbang plat fiber, dan pada saat itu bengkel modifikasi yang menggunakan plat galvanis masih jarang ditemui. Karena itulah Tauco Custom memilih untuk menggunakan plat galvanis, biar beda lah sesuai dengan selohan kita born to be different”. Ujar Topo pemilik dari Tauco Custom.

Bengkel ini mengerjakan berbagai macam jenis sepeda motor, namun ada satu brand sepeda motor yang bengkel ini menolak mengerjakannya. Motor tersebut adalah Vespa, karena menurut sang pemilik bengkel ini Vespa memiliki model khas yang sudah baku dan orisinil  maka dari itu kami menolak untuk mengerjakan Vespa.

Bengkel satu ini dikenal dengan modifikasi bergaya futuristiknya, namun bukan berarti bengkel ini menolak mengerjakan model model retro ataupun model model yang sedang hits belakangan ini. Namun sebelum dikerjakan, bengkel ini akan mengarahkan bagaimana modelnya nanti alias disesuaikan dengan cirikhas yang ada di Tauco Custom.

Tauco Custom masih berdiri dan masih eksis, meskipun banyak modifikator modifikator muda mulai bermunculan. Namun bengkel yang terkenal dengan plat galvanisnya, tetaplah Tauco Custom.

 

 

2 KOMENTAR

  1. Ni bengkel pernah ikut lomba yg diselenggarakan di tv.. Kalo ga salah dpt runner up ya.. Modifnya keren2..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here