Test Ride Kawasaki KLX 230, Asik Buat Maen Di Tanah

0
128
views

andikadiego.net – Tangerang. PT. Kawasaki Motor Indonesia (KMI), akhirnya memberikan kesempatan bagi rekan rekan media untuk dapat mencicipi produk andalan terbaru mereka. Produk tersebut adalah Kawasaki KLX 230, yang mana merupakan produk motor yang dapat digunakan di dua alam atau dual purpose. Dapat digunakan di jalur on road atau juga off road.

Event ini sendiri berlangsung di sebuah resto yang berada di bilangan Gading Serpong, Tangerang. Rekan rekan wartawan berkumpul di sana, sebelum melakukan pengetesan terhadap produk KLX 230.

Jalur pengetesannya sendiri dibagi menjadi 2 jalur pengetesan, satu jalur on road dan satu jalur lagi adalah off road. Jalur on road yang dipilih adalah jalur jalan aspal di sekitar Gading Serpong, dan dikawal oleh patroli dari Denwal korlantas.

Karena keterbatasan unit motor KLX 230, maka rekan rekan wartawan ( media ) di haruskan bergantian. Meskipun begitu, tidak mengurangi antusias rekan rekan wartawan untuk mencicipi motor terbaru dari Kawasaki tersebut. Dalam sesi test ride ini, tidak hanya rekan rekan wartawan saja, tetapi juga turut hadir rekan rekan blogger dan juga vlogger yang ikut ambil bagian dalam sesi ini.

Impresi pertama melihat motor ini, tinggi adalah yang pertama terlintas di kepala. Saat mulai akan menaiki motor ini juga membutuhkan usaha yang lebih untuk dapat duduk di atas joknya. Dan saat sudah duduk di atasnya, jujur saja harus jinjit meskipun tinggi AD adalah 178cm.

Nyaman adalah kata yang tepat saat duduk di atasnya, meskipun jinjit. Suspensinya mantab, cocok untuk melewati jalur yang geradakan. Saat menghidupkan mesin, suara khas KLX terdengar. KLX 230 ini di persenjatai dengan mesin generasi terbaru 233cc. Berpendingin udara dan memiliki power yang cuckup lembut, atau smooth.

KLX 230 ini sudah menggunakan model bohlam yang terbilang cukup terang, bahkan lebih terang dari seri KLX sebelumnya. Ini juga merupakan permintaan konsumen, di mana mereka membutuhkan lampu yang lebih terang ketika digunakan untuk menerabas perkebunan atau jalan jalan yang kurang penerangannya.

Saat mulai melakukan sesi on road, motor terasa mantab dijalankan suspensi teleskopiknya mampu meredam jalan aspal yang agak bumpy ataupun speed trap dijalan. Joknya terbilang cukup lebar ketimbang KLX versi lawas, pengereman juga bekerja sempurna.

Saat mulai mencoba jalur off road, barulah keseruan mulai tercipta. Yup sesuai peruntukannya motor ini memang yahud untuk melibas jalur tanah. Di sebuah lahan kosong, lahan yang memang dijadikan sebagai tempat bermain off road.

Menggunakan ban tahu yang memang khusus untuk off road, motor ini memang mantab di ajak hura hura di jalur tanah. Nikmat, nurut saat di ajak bermanufer sedikit melompat lompat. Cocok sekali dengan peruntukannya, KLX 230 memang okeh.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here