TIDAK HANYA GIXXER 250 SF, TAPI GIXXER 150 PUN TAMPIL BARU

andikadiego.net – Jakarta (19/Mei/2019). Makin gamblang saja wujud dari Suzuki Gixxer 250 yang tidak lama lagi akan segera dirilis di India sana. Gixxer 250 SF memang sudah mulai dipajang dibeberapa dealer disana, bahkan infonya Suzuki Motor India sudah mulai membuka keran inden untuk motor sport 250 cc nya ini.

Sosoknya ini memang terlihat sporty, dengan design yang serba meruncing dibeberapa bagian bodynya. Jika diperhatikan lebih seksama, headlamp Gixxer 250 SF ini memiliki ciri khas model Suzuki banget. Modelnya sekilas seperti Suzuki GSX R150 yang ada di Indonesia, tetapiĀ  dengan model yang agak lebar. Dengan menggunakan penerangan yang sudah menggunakan model LED.

Masih menggunakan model suspensi teleskopik layaknya motor kebanyakan, tetapi Suzuki Motor India telah membekalinya dengan sistem pengereman ABS. Suzuki Gixxer 250 SF ini menggunakan mesin 250cc SOHC, single cylinder berpendingin oli atau oil Cooled. Suzuki memberikan nama dengan sebutan SOCS ( Suzuki Oil Cooling System ). Sistemnya mirip seperti milik Suzuki satria lawas yah, yang masih menggunakan oil cooled, namun letak radiatornya bukan melintang kesamping, namun melintang kebawah.

Suzuki Gixxer 250 SF ini menggunakan 6 transmisi kecepatan, memiliki power maksimum 26,13 hp pada kitiran 9000 rpm, dan torsi maksimumnya adalah 22,6 n.m di 7.500 rpm. Body dari Suzuki Gixxer 250 SF ini terlihat padat berisi, bahkan cenderung gemuk menurut AD. Riding positionnya sendiri terlihat agak tegak alias tidak terlalu merunduk seperti Suzuki GSX R150. Tetapi lebih mirip milik Suzuki Gixxer 150, dimana riding positionnya agak menjurus ke posisi rilexs atau dikenal dengan istilah uperyok.

Melihat ke bagian dashbord motor, Gixxer 250 SF ini telah menggunakan speedo meter model full digital. Masih menggunakan model speedo meter yang telah digunakan oleh Suzuki Gixxer 150 atau pun GSX 150 series yang ada di Indonesia. Masih menggunakan model shuttered key alias belum menggunakan model key-less seperti pada Suzuki GSX R150. Dan untuk penerangan lampu belakang atau lampu rem, sepertinya telah menggunakan model lampu LED.

Nah yang menarik adalah, Suzuki India sepertinya tidak hanya akan melaunching Suzuki Gixxer 250 saja. Tetapi sepertinya akan ada model baru dari Suzuki Gixxer 150 SF. Model terbarunya sendiri nampaknya menggunakan model yang sama dengan Suzuki Gixxer 250 SF, jadi secara design akan menggunakan paltform yang sama persis. Namun hanya dibedakan pada sektor mesinnya saja. Yang satu menggunakan mesin 250 cc dan satunya menggunakan mesin 150 cc.

Perbedaannya terlihat pada bagian stiker dimana pada Gixxer 250 SF terdapat tulisan kapasitas mesin yang digunakan yaitu 250 cc. Sedangkan pada Gixxer 150 hanya tertulis nama Gixxer pada bagian fairing samping. Dan perbedaan yang paling terlihat adalah dari model velg yang digunakan. Dimana pada Gixxer 250 menggunakan Velg dengan model seperti palang Y, namun pada Gixxer 150 velg yang digunakan identik dengan velg Gixxer 150 yang sudah beredar.

 

GIXXER 250 SF

 

GIXXER 150 SF

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here