Tidak Sembarangan, Suzuki Rider J Cross Menggunakan Material Yang Sama Dengan Suzuki RM-Z

9
538
views
Suzuki Rider J Cross varian motor underbone terbaru Suzuki Filipina.

andikadiego.net – Filipina. Suzuki Filipina beberapa waktu lalu telah merilis Suzuki Rider J Cross yang akan menjadi penantang bagi Honda XSR.

Nah kali ini kita akan melihat sebuah video yang menceritakan bagaimana proses pengembangan hingga tekhnik dalam pembuatan Suzuki Rider J Cross ini. Serta interview dengan orang-orang yang terlibat dalam proses produksinya seperti Hideshi Morii, Kepala Desainer, Tatsuya Nakamura, Manajer Styling dan Kaori Seki.

Baca juga : Suzuki Alami Penurunan Penjualan Hingga 39 Persen

Menurut Hideshi Morii konsep pembuatan motor tersebut adalah idenya memperluas jangkauan mengendara anda, berkendara tidak harus di jalan aspal saja tetapi juga dapat melewati jalan dengan permukaan yang tidak rata.

Suzuki Rider J Cross mengusung konsep motor ramping tapi sekaligus gesit, Suzuki Filipina menggunakan platform dari Suzuki RM-Z salah satu motor off-road yang menjadi andalan Suzuki.

Penggunaan stang fat bar diklaim akan membuat pengendara menjadi lebih nyaman saat berkendara. Penggunaan suspensi depan yang kokoh akan membuat motor menjadi lebih stabil saat melibas jalan dengan permukaan yang tidak rata.

Menggunakan bahan material yang serupa dengan milik Suzuki MR-Z.

Ujung depan jok diperbesar agar rider tetap merasa nyaman saat berkendara, penggunaan batok lampu mengambil inspirasi dari Suzuki RM-Z memunculkan kesan off-road yang cukup kental.

“Suzuki Rider J Cross menggunakan bahan material yang sama dengan Suzuki RM-Z, dengan pemilihan warna kuning cerah makin identik dengan produk motor off-road Suzuki, ” ungkap Kaori Seki Coloring manager Suzuki.

Saat ini Suzuki Filipina membandrolnya dengan harga 63.900 Peso Filipina atau sekitar Rp 20 jutaan.

 

Baca juga : Suzuki Stop Produksi Motor dan Juga Mobilnya Untuk Sementara Waktu

 

Text : andika          Editor : andika             Pict by Motoph.com

 

9 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here