TVS Dazz Masih Menjadi Matik Paling Murah Saat ini, Cuma 13 Jutaan

Line-up motor TVS yang saat ini lebih banyak dihiasi oleh produk skutik.

andikadiego.net – Jakarta. TVS Dazz masih menjadi matik paling murah saat ini, harganya cuma 13 jutaan.

Gaes, skutik saat ini menjadi salah satu kendaraan yang paling banyak diminati oleh masyarakat Indonesia. Alasannya karena kepraktisannya, apalagi skutik memiliki ruang penyimpanan yang lebih baik ketimbang motor bebek ataupun motor sport. Itu juga yang pada akhirnya membuat grafik penjualan skutik selalu tinggi setiap tahunnya.

Baca juga : Update Harga Motor Honda Tahun 2022, Mulai 15 Jutaan Gaes

Salah satu pabrikan sepeda motor asal India yang masih eksis, TVS Motor Company Indonesia juga ikut meramaikan pasar skutik yang memang perkembangannya cukup pesat.

Jika sebelumnya TVS Indonesia memiliki line-up motor sport seperti TVS Apache RTR 200 hingga RR310, saat sebagian besarnya hanya diisi oleh motor matik saja. Mulai dari TVS Dazz, Callisto dan juga TVS Ntorq 125 saja, tidak ada lagi produk lainnya.

Nah, yang manarik dari produk ini ternyata TVS masih memiliki line-up skutik dengan bandrol harga yang cukup murah, hanya 13 jutaan gaes. New TVS Dazz Prime dijual dengan harga pasnya Rp 13.990 juta. Jauh dari harga kompetitor untuk harga paling murah masih di harga 16 jutaan lewat Honda BeAT eSP CBS dan Yamaha Mio S.

New TVS Dazz Prime memiliki design yangcukup menarik, dengan headlamp dibagian kemudi seperti Yamaha Mio J atau Suzuki Address yang masih dijual hingga saat ini. Bentuknya ramping memudahkan pengendara untuk dapat meliak liuk di kemacetan Ibu Kota.

New TVS Dazz Prime saat ini menjadi produk skutik termurah, hanya 13 jutaan saja.

Namun skutik ini tidak banyak dibekali dengan fitur-fitur unggulan, fitur yang menonjol dari motor ini hanyalah Scure Key System (SKS) dan juga slot USB Charger yang berada tepat di atas ruang kompartemen depan. Meskipun secara fitur skutik ini tidak terlalu menonjol tetapi ada dua hal yang membutnya tetap menarik, TVS memberikan motif velg dengan model yang cukup keren. Mungkin menjadi yang paling menarik dibandingkan skutik kompetitor sekelasnya dan juga adanya mudguard pada bagian roda belakang, yang dapat mengurangi cipratan air mengenai bagian bawah motor.

New TVS Dazz Prime memiliki kapasitas mesin sebesar 109.65 cc, 4-langkah, satu silinder segaris, SOHC, berpendingin udara, karburator. Dapat memuntahkan tenaga hingga 8,7 Dk serta torsi mencapai 8,3 Nm.

Di Indonesia New TVS Dazz Prime hadir dalam dua tipe pilihan, karburator dan juga injeksi. Untuk karburator dijual dengan harga Rp 13.990 juta serta tipe injeksi dibandrol dengan harga Rp14.690 juta. Untuk wilayah Jakarta saat ini diler TVS berada di Jalan Dewi Sartika, Jakarta Timur.

Baca juga : Begini Rasanya Menggunakan Suspensi Belakang Suzuki Skydrive di Suzuki Address

Text and Edit : Andika        Pict by Andika         Video Andika

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here