Untuk Mengurangi Angka Kecelakaan, Michelin Safe Mobility Kembali Hadir di Indonesia

0
76
views
Untuk mengurangi angka kecelakaan, Michelin Safe Mobility kembali hadir di Indonesia.

andikadiego.net – Jakarta. Untuk mengurangi angka kecelakaan, Michelin Safe Mobility kembali hadir di Indonesia. Michelin kembali mengadakan kampanye keselamatan dalam berkendara melalui kegiatan Michelin Safe Mobility 2020. Kampanye inididukung oleh Federasi Automobil International (FIA) dan Ikatan Motor Indonesia (IMI) dan diselenggarakan secara digital.

Baca juga : New Mercedes-Benz GLB Edition 50, Jangan Sampe Penasaran Begini Penampakannya

Michelin Safe Mobility 2020 mengajak seluruh pengguna jalan untuk tetap patuh pada prinsip-prinsip keselamatan saat berkendara dengan moda transportasi apapun, terutama di saat pandemi COVID-19 saat kepadatan lalu lintas cenderung berkurang.

“Michelin secara aktif mengkampanyekan tentang keselamatan sebagai bagian dari komitmen kami untuk mendukung UN Sustainable Development Goals untuk mengurangi angka kecelakaan di jalan dan mewujudkan akses mobilitas bagi semua kalangan,” ungkap Steven Vette selaku Presiden Direktur Michelin Indonesia. 

Kampanye ini dilakukan dalam 3 periode yaitu, Sabtu, 21 November, 28 November, dan 5 Desember 2020. Webinar ini dipandu oleh aktris dan penghobi otomotif Poppy Sovia serta mengundang beberapa pembicara seperti Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Jakarta, Anondo Eko; Customer Engineering Support Michelin Indonesia, Mochammad Fachrul Rozi, Adventure Enthusiast, Don Seco; Head of Marketing Consumer Products Michelin, Roslina Komalasari dan Cycling Enthusiast, Baron Martanegara. Masing-masing webinar memiliki tema ‘Mobilitas Yang Aman, Keselamatan Berkendara, dan Bergerak Dengan Aman’.

Banyak Faktor yang mempengaruhi resiko kecelakaan di jalan, terutama perilaku berkendara. Namun salah satu faktor terpenting yang dapat diminimalisir oleh pengendara adalah kondisi kendaraan, seperti mesin, rem, dan ban.

Menurut Laporan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) pada 2018 tentang Keselamatan Jalan, jumlah kematian akibat kecelakaan lalu lintas di seluruh dunia tetap masih sangat tinggi yaitu 1,35 juta orang per tahun. Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (UN Sustainable Development) dari PBB telah menargetkan untuk mengurangi separuh jumlah kematian dan cedera akibat kecelakaan lalu lintas jalan pada tahun 2020 secara global.

Sebagai bagian dari rangkaian kampanye Safe Mobility 2020, Michelin Indonesia juga memberikan layanan cek ban gratis bekerjasama dengan toko mitra Michelin yaitu Lautan Ban, Permaisuri Ban, dan B-Quik pada 14-15 November dan 21-22 November 2020. Melalui layanan cek ban gratis ini, Michelin berharap dapat mengedukasi pengendara tentang pentingnya memeriksa tekanan angin dan kondisi ban secara rutin untuk memastikan keselamatan berkendara.

Baca juga : Suzuki Nex Crossover Meluncur, Lebih Adventure Ketimbang BeAT Street

 

Editor : andika            Pict by Michelin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here