Vespa GTV Sei Giorni, Legenda Masalalu Yang Dihidupkan Kembali, Harganya 155 Jutaan

0
170
views
Vespa GTV Sei Giorni, legenda masalalu yang dihidupkan kembali, harganya 155 jutaan. 

andikadiego.net – Jakarta. Vespa GTV Sei Giorni, legenda masalalu yang dihidupkan kembali, harganya 155 jutaan. PT Piaggio Indonesia merilis produk terbaru mereka Vespa GTV Sei Giorni II Edition pada Selasa (10/11). Nah, yang bikin mlongo jika melihat harganya bror, lebih mahal dari sebuah mobil sekelas LCGC (Low Cost Green Car) yang hanya mencapai 140 jutaan. Sedangkan Vespa GTV Sei Giorni ini dijual dengan bandrol 155 jutaan.

Baca juga : PT Piaggio Indonesia Merilis Vespa Racing Sixties Limited Edition, Keren Punya Bror

Lalu apa yang membuat harganya bisa semahal itu? ternyata ada nilai historis yang terkandung didalamnya. Nilai autentik sebuah Vespa tidak hanya terletak pada warisan khas Italia dan desain timeless classic, tetapi juga pada prestasi bersejarah yang menjadikannya sebuah merek legendaris. Salah satu kisahnya yang melegenda dicatatkan pada kompetisi sepeda motor off-road tersulit dan paling bergengsi, Sei Giorni Internazionale yang diadakan di Varese, Italia pada tahun 1951.

Karakter kuat dari Vespa Sei Giorni II Edition adalah low headlight yang menduduki mudguard depan, setang yang menyerupai Vespa di masa itu dengan selongsong besi terbuka yang begitu sederhana namun sangat klasik.

“Nilai timeless classic Vespa yang begitu masyhur kian bermakna saat kilas balik penuh kejayaan dari masa lalu dan kebahagiaan penuh kemenangan itu dapat dikembalikan ke masa kini dengan segala interpretasinya yang modern. Hari ini, kita menyaksikan Vespa Sei Giorni yang legendaris berevolusi dalam pembaruan rancangan gaya dan aspek teknisnya namun tetap unik dan istimewa dalam Vespa GTV Sei Giorni II Edition terbaru. Kami ingin setiap orang menikmati kembali kehebatan kemenangan itu dan menggagas pengalaman berkendara yang epik bagaikan para legenda di Sei Giorni di Italia,” kata Marco Noto La Diega, Presiden Direktur PT Piaggio Indonesia.

Gaya yang diusung pada Vespa Sei Giorni secara jelas mengingatkan pada Vespa klasik. Karakter kuat dari Vespa Sei Giorni II Edition adalah low headlight yang menduduki mudguard depan, setang yang menyerupai Vespa di masa itu dengan selongsong besi terbuka yang begitu sederhana namun sangat klasik, klaster instrumen bulat yang elegan ditempati speedometer analog berwarna latar putih dan fairing atas berpoles perunggu menjadi elemen istimewa yang menyelubungi instrumen.

Warna baru Grey Titanio dilengkapi dengan detail merah pada logo Sei Giorni, decal pada pelek hitam, dan shockbreakernya menghadirkan kepribadian berani pada Vespa Sei Giorni yang sporty dan penuh nuansa petualangan.

klaster instrumen bulat yang elegan ditempati speedometer analog berwarna latar putih dan fairing atas berpoles perunggu menjadi elemen istimewa yang menyelubungi instrumen.

Vespa Sei Giorni terbaru mengadopsi mesin 300 HPE (High Performance Engine) yang paling bertenaga – sebuah evolusi terkini dari mesin 300 cc silinder tunggal 4 tak 4 katup berpendingin cairan dengan injeksi elektronik. Mesinnya dapat menghasilkan tenaga maksimum 23,8 HP dan torsi maksimum 26 Nm yang semakin menegaskan kesiapannya untuk dikendarai secara elegan di perkotaan, untuk berwisata, ataupun berpetualang jarak jauh.

Dengan jok dua lapis dan jahitan putih yang kontras, sadel dengan dudukan yang tampak tunggal, namun mampu memuat penumpang, ini memungkinkan pengendara untuk memiliki kontrol penuh atas kendaraan dan cocok untuk dikendarai jarak jauh. Port USB kini menjadi utilitas standar yang dapat diakses di dalam kompartemen pada perisai. Demi keselamatan ekstra, Vespa Sei Giorni telah dilengkapi dengan teknologi pencahayaan LED pada set lampu belakang. Untuk keselamatan ekstra, kini sistem pengereman anti-lock ABS ditambahkan sebagai perlengkapan standar.

Baca juga : Vespa Primavera Sean Wotherspoon Meluncur di Indonesia, Limeted Edition

 

Editor : andika         Pict by Piaggio Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here