Vinales Juara Assen, Rins Dnf

andikadiego.net – Belanda. Vinales akhirnya akhiri paceklik juara untuk tim Yamaha, bahkan duo Yamaha bisa naik podium. Sirkuit Assen memang sirkuitnya inline four, cocok untuk motor seperti Yamaha dan juga Suzuki.

Sejak free praktis memang Yamaha dan Suzuki selalu menunjukan konsistensinya, bahkan Rins yang harus ikut di babak Q1 dan juga Q2 rins berhasil masuk di barisan grid pertama. Di posisi grid pertama ketiganya berasal dari para pengguna mesin inline four, Quartararo, Vinales dan juga Alex Rins. Bahkan race di Sirkuit Assen ini menjadi grid start terbaik bagi tim Suzuki, Di mana Rins berada di posisi ketiga dan Mir berada di posisi kelima.

Selepas start duo Suzuki langsung melesat memimpin jalannya race, namun amat disayangkan. Ketika masuk dua lap, Rins yang sejatinya dapat memimpin race akhirnya harus terjatuh. Rins sepertinya ingin sekali cepat meninggalkan para rivalnya, namun karena terlalu terburu buru ia melakukan late braking di salah satu tikungan. Yang akhirnya mengharuskan ia terjatuh masuk ke gravel.

Mir yang sejak awal mengikuti Rins di depan, tampaknya kaget melihat rekan satu timnya terjatuh, dan akhirnya posisinya diambil alih oleh Quartararo, Marquez dan juga Vinales. Pertarungan sengit antara Quartararo, Marquez dan Vinales berjalan cukup sengit. Sementara posisi Mir perlahan semakin turun, dikudeta oleh Dovizioso dan juga Petrucci.

Quartararo yang sebelumnya begitu perkasa akhirnya harus merelakan posisinya diambil aliah oleh Vinales dan juga Marquez, pembalap muda Perancis tersebut sepertinya mengalami masalah pada ban yang sudah semakin habis gripnya. Akhirnya seperti merelakan Vinales dan juga Mequez untuk berada di depannya.

Hingga akhirnya Vinales meraih posisi pertama, disusul Marquez kedua dan Quartararo di posisi ketiga. Kempat Dovizioso, Morbidelli di posisi ke lima setelah berhasil melewati Petrucci menjelang garis finish. Petrucci sendiri duduk di peringkat keenam. Lalu ketujuh ada Carl Crutchlow dan kedelapan ada pembalap muda Suzuki Ecstar team. Kesembilan ada Miller dan kesepuluh ada Andrea Iannone.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here