Vinales Sikat Podium Pertama, Mir Luar Biasa

294
views
Vinales sikat podium pertama, Mir luar biasa.

andikadiego.net – Italia. Vinales sikat podium pertama, Mir luar biasa. Wow race yang luar biasa bror, edyan tegang bangat dah. Race MotoGP yang berlangsung di Sirkuit Emilia Romagna, Misano, Italia atau Sirkuit San Marino, Minggu (20/9). Akhirnya dimenangkan oleh pembalap Monter Energy Yamaha, Maverick Vinales.

Baca juga : Kejelian Joan Mir, Membawanya Naik Podium di San Marino, Italia

Maverick Vinales mengawali race kali ini dari pole position, Rocket Boy ini memang menunjukan kecepatannya sejak babak qualifikasi berjalan.Selepas start pembalap asal Spanyol tersebut memang langsung ngacir diikuti oleh pembalap Pramac Ducati, Francesco Bagnaia.

Kedua pembalap muda tersebut langsung memimpin jalannya race, sempat terjadi sedikit accident yang melibatkan Alex Espargaro dengan Franco Morbidelli. Alex Espargaro terjatuh dan menyenggol Morbidelli, beruntung pembalap Petronas Yamaha itu masih dapat mengendalikan motornya.

Lalu Jack Miller sempat melebar, bahkan pembalap tuan rumah Valentino Rossi mengalami crash. Posisi pertama dan kedua saat itu diisi oleh Pecco Bagnaia dan kedua ditempati Maverick Vinales.

Namun sayang, saat race menyisakan beberapa lap, Pecco terjatuh saat memimpin jalannya lomba. Otomatis posisi pertama langsung menjadi milik The Rocket Boy Maverick Vinales.

Yang mengejutkan adalah Joan Mir pembalap muda tim Suzuki Ecstar, yang memulai start dari posisi ke-11 tetapi secara perlahan berhasil menyodok tepat di belakang Fabio Quartararo yang berada di posisi ke-3 paska jatuhnya Pecco terlihat kesulitan untuk melewati Pol Espargaro.

Sacara mengejutkan Joan Mir berhasil meraih podium ke-2 setelah mengawali start dari posisi ke-11.

Joan Mir sepertinya tak ingin menunggu lama untuk dapat melewati Quartararo sesaat setelah melewati pembalap Petronas Yamaha SRT tersebut Mir langsung mengovertake Pembalap Red Bull KTM Pol Espargaro yang berada di posisi ke-2.

Setelah Mir suskes melewati Pol dan merebut posisi ke-2, Quartararo akhirnya dapat melewati Pol Espargaro dan duduk di posisi ke-3. Akhirnya Vinales memenangkan race MotoGP di Sirkuit Emilia Romagna, Misano Italia, posisi ke-2 disabet oleh Joan Mir dan posisi ke-3 yang sebelumnya diperoleh oleh Fabio Quartararo harus diserahkan kepada Pol Espargaro, karena Quartararo mendapatkan Long Lap Pinalty sebelum menyentuh garis finish.

Baca juga : Morbedelli Sabet Podium Pertama, Mir Hancurkan Asa Rossi Untuk Naik Podium

 

Text : andika         Pict by MotoGP

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here