Yamaha BW’S 125, Jauh Lebih Baik Dari Yamaha X-Ride, ini Sosoknya

359
views
Yamaha BW'S 125, jauh lebih baik dari Yamaha X-Ride, ini sosoknya.

andikadiego.net – Jakarta. Yamaha BW’S 125, jauh lebih baik dari Yamaha X-Ride, ini sosoknya. Di Indonesia kita mengenal sosok skutik adventur yang ada pada produk Yamaha X-Ride generasi pertama. Karena di generasi ke-2 X-Ride sosok adventur nya tidak lagi menonjol.

Baca juga : Yamaha MT-25 Miliki Warna Baru Menarik, Tetap Menjadi Motor 250 cc Termurah

Berbeda nasib dengan di Taiwan sana bror, Yamaha meluncurka skutik adventur BW’S125. Tampilannya berbeda sekali dengan Yamaha BW’S generasi sebelumnya, yang banyak mendapat bully-an karena wujudnya yang terbilang agak aneh.

Nah, untuk fersi terbaru Yamaha melakukan perombakan secara menyeluruh bror, hingga terlihat seperti sekarang ini. Designnya lebih redikal, lebih banyak sudut, bahkan menurut saya lebih cenderung kaku. Tetapi terlihat lebih gahar, sosok motor adventur-nya makin terlihat menonjol. Apalagi saat melihat model lampu depan, dimana Yamaha menempatkan 2 lampu utama yang mengusung model fish-eye pada bagian depan. Serta adanya tempat menyimpan barang di bagian depan tepat di atas lampu utama.

Memiliki model speedometer digital namun dengan casing yang didesign unik.

Skutik adventur buatan pabrikan otomotif berlogo garpu tala tersebut, telah disematkan berbagai fitur menarik nih bror, jauh lebih menarik dari pada Yamaha X-Ride yang ada di Indonesia. Sebut saja, speedometer digital dengan casing berbentuk mengkotak. Lalu ruang penyimpanan atau bagasi yang cukup luas pada bagian bawah jok-nya, USB Charger, serta rear carrier untuk memasang box di bagian buritan belakang.

Mengusung mesin generasi terbaru dengan kubikasi mesin sebesar 125 cc, 4-langkah, satu silinder, 4-katup, SOHC, VVA, Bluecore, berpendingin cairan. Untuk tenaga maksimum yang dihasilkan memang belum dapat diketahui secara pasti. Tetapi sepertinya Yamaha BW’S 125 ini memiliki tenaga yang tidak berbeda jauh seperti milik Yamaha Lexi di Indonesia, dengan tenaga mencapai 11,7 Dk pada putaran 8.000 Rpm dan tosi sebesar 11,3 Nm di 7.000 Rpm.

Designnya terlihat unik tetapi berhasil menampilkan sosok adventur yang cukup kental bahkan gahar.

Yamaha menawarkannya dalam tiga skema warna berbeda yaitu abu-abu, hijau dan oranye. Bahkan Yamaha juga menawarkan perangkat tambahan pada Yamaha BW’S125 lho, ada pelindung body atau crash bar, braket untuk menempatkan side bag atau side box, juga keranjang tempat mengaitkan barang di bagian depan.

Gimana nih menurut kalian bror and sis mengenai skutik satu ini? Sepertinya bakalan cocok nih kalo diproduksi oleh PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). Menggunakan platform Yamaha Lexi 125 tidak menjadi masalah dong seharusnya.

Yamaha memberikan opsi perangkat tambahan untuk digunakan pada Yamaha BW’S 125.

Baca juga : Yamaha R15 Punya Warna Baru, Jawaban Yamaha Terhadap Kehadiran All New CBR150R

 

Text : andika          Pict by Motobuy 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here