Yamaha Cygnus Resmi Dirilis, ini Baru Lawan Sepadan Vario 125

1
82
views
Yamaha Cygnus resmi dirilis, ini baru lawan sepadan Vario 125.

andikadiego.net – Taiwan. Yamaha Cygnus resmi dirilis, ini baru lawan sepadan Vario 125. Yamaha Taiwan akhirnya secara resmi merilis Cygnus 125 untuk dipasarkan di Taiwan pada Selasa, (21/7).

Sebelum-sebelumnya kita hanya disuguhi tentang wujud spyshoot dari Yamaha Cygnus sebelum akhirnya diluncurkan di sini , dan kini akhirnya wujud aslinya terlihat dengan jelas bror.

Baca juga : 65 Tahun Sudah Yamaha Motor Berdiri, Merayakan Dalam Suasana Berbeda

Ternyata tampangnya emang keren punya, tampang depannya mengingatkan kita pada wujud Yamaha Aerox 155 VVA. Penggunaan dua lampu utama LED dengan sepasang lampu sein pada bagian pinggir tamengnya.

Model spakbor depannya terlihat begitu sporty, layaknya spakbor motor sport dewasa ini. Model lampu belakangnya sekilas terlihat seperti milik Yamaha X-Max 150, seperti wajah robot yang siap mengintimidasi pengendara yang berada di belakang skutik ini. Terdapat sepasang handle menempel di sisi kiri dan kanan body Cygnus.

Penampakan speedometer Yamaha Cygnus 125 yang baru saja diluncurkan.

Fiture-fiture unggulan dari Yamaha Cygnus 125 ini adalah Lampu LED baik pada bagian depan maupun belakangnya. Penggunaan speedometer digital seperti milik Yamaha Aerox 155, bahkan sudah terlihat logo VVA pada speedometernya bror.

Memiliki sistem kunci maghnet atau Shuttered Key System, terdapat lubang USB Charger 5V-2A di sebelah kunci utama dan kompartemen yang tidak cukup luas, mungkin hanya cukup untuk meletakan sarung tangan saja.

Ruang penyimpanan atau bagasi yang cukup luas berada di bawah jok skutik satu ini, dengan kapasitas sekitar 25 litter, seperti yang dimiliki oleh Yamaha Aerox 155.

Untuk kaki-kakinya, Yamaha Cygnus 125 menggunakan suspensi depan model teleskopik, dan double shock di bagian belakangnya so pasti nyaman untuk meredam guncangan bror. Menggunakan ukuran velg 12 inch, dengan penggunaan ukuran ban 120/70-12 roda depan dan 130/70-12 pada roda belakang. Sedangkan untuk pengereman skutik ini telah dibekali dengan cakram di kedua rodanya dan telah dilengkapi sistem pengereman ABS.

Model lampu belakangnya terinspirasi dari milik Yamaha X-Max 250.

Yamaha Cygnus 125 menggunakan kapasitas mesin 125 cc, 4-langkah, satu silinder, VVA, Bluecore, 4 Valve, SOHC, berpendingin cairan. Dapat memuntahkan tenaga hingga 12 Dk pada putaran 8.000 Rpm dan torsi mencapai 11,2 Nm di 6.000 Rpm.

Terdapat 5 pilihan warna berbeda dari 2 varian ABS dan ABS/UBS. Untuk versi ABS tersedia warna-warna seperti Jet Grey dan Dark Blue. Sedangkan untuk ABS/UBS memiliki warna Dark Grey, White dan Dark Brown. Serta terdapat versi spesial edition dengan livery Yamaha Monster Energy MotoGP.

Harga yang ditawarkan oleh Yamaha Taiwan untuk mode terbarunya ini adalah 88.300 Yuan untuk versi UBS atau sekitar Rp19 jutaan sedangkan untuk versi ABS dibandrol dengan harga 98.000 Yuan atau sekitar Rp 21 jutaan.

Adapun Yamaha bekerja sama dengan brand suspensi ternama Kayaba, nah konsumen tinggal menambah sekitar 3.000 yuan, maka akan mendapatkan spesial Yamaha Cygnus 125 yang telah diup-grade menggunakan suspensi dari Kayaba.

Wah, cocok nih kalo untuk bersaing dengan Honda Vario 125 bror. Gimana menurut kalian, haruskah PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) memboyongnya ke Indonesia?

Yamaha bekerja sama dengan Kayaba guna memberikan penawaran spesial bagi konsumen Yamaha Cygnus.

Baca juga :  Ingin Berkunjung ke Dealer Yamaha Jabodetabek? Tenang aja

 

Text : andika          Pict by SUPERMOTO8

 

 

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here