Yamaha EMF Akhirnya Meluncur, PCX e:HEV Kudu Waspada

Yamaha EMF (Electro Motive Fighter) akhirnya meluncur di Taiwan

andikadiego.net – Jakarta. Yamaha EMF akhirnya meluncur, PCX e:HEV kudu waspada.

Gaes, Yamaha akhirnya merilis skutik listrik yang di labeli dengan nama EMF di ajang Cosmic Rubik’s Cube experience, Taiwan. Asli gaes, design skutik ini benar-benar out of the box. Futuristik, bahkan terlihat seperti robot yang mengintimidasi.

Baca juga : Yamaha Xmax Hadir Dengan Warna Baru, Lebih Segar

Wujudnya mengingatkan pada sosok Yamaha MT10 yang terlihat seperti makhluk cyber, namun dalam bentuk skutik listrik. Dimensinya terlihat begitu mungil, oleh karena itu Yamaha tidak memberikan pijakan kaki bagi pembonceng di belakang agar skutik ini dapat digunakan seorang diri saja.

Yamaha EMF memiliki design yang Out Of The Box serta radikal layaknya makhluk Cyber.

Penggunaan LED Projector bertumpuk pada lampu depan serta belakang, membuat aura robotiknya begitu kental. Penggunaan instrumen cluster LED menampilkan informasi yang cukup lengkap mulai dari informasi kecepatan, kapasitas baterai, jarak tempuh, hingga penunjuk waktu. Instrumen cluster EMF telah terintegrasi dengan aplikasi Y-Connect, sehingga berkendara jadi lebih mudah.

Adapun fitur lain yang terdapat pada Yamaha EMF seperti Smart Key System NFC card (kartu pintar), consol box tepat di tengah tengah dek pijakan kaki. Soket USB Charger 5 Volt, terdapat ruang penyimpanan tepat di bawah jok dengan kapasitas yang tidak terlalu luas, karena terdapat dua unit baterai sehingga membatasi ruang penyimpanan skutik ini.

Penggunaan Instrumen Cluster LCD digital yang sudah terkoneksi dengan aplikasi Y-Connect.

Untuk kaki-kakinya Yamaha EMF menggunakan suspensi teleskopik di bagian depan dan shockbreaker ganda yang dapat diesetel hingga 5 tingkat kekerasan untuk bagian belakang. Mengaplikasi ukuran roda 100/90-10 depan dan 130/70-10 belakang. Sedangkan pada bagian pengereman skutik ini telah disematkan cakram bergelombang pada kedua rodanya.

Terdapat 2 unit baterai Gogoro G2 yang pada akhirnya membatasi luas ruang penyimpanan Yamaha EMF.

Yamaha membekali EMF dengan baterai Gogoro G2 berpendingin air dengan tenaga maksimum hingga 10,3 Ps pada putaran 3.000 Rpm dan torsi mencapai 26 Nm di 2.500 Rpm.

Terdapat tiga pilihan warna menarik yang di tawarkan oleh Yamaha, seperti Silent Blue, Dark Black dan Dark Green. Ditawarkan mulai dari 99.800 yuan atau sekitar Rp 53 jutaan jika dirupiahkan. Nah, gimana gaes, apakah kalian berminat jika skutik ini masuk ke Indonesia? Nampaknya Honda e:HEV kudu hati-hati nih dengan kehadiran Yamaha EMF.

Terdapat 3 pilihan warna berbeda yang dapat menjadi pilihan bagi konsumen.
Ke-3 warna tersebut terdiri dari Silent Blue, Dark Black serta Dark Green.
Yamaha EMF dibandrol mulai 99.800 yuan atau sekitar 53 juta rupiah.

Baca juga : Gak Butuh Waktu Lama, Dalam 5 Jam Saja Fazzio Laku Hingga 1.000 Unit

Text and Edit : Andika           Pict by Yamaha and Moto7

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here