Yamaha Fazzio Hadir, Scoopy Ketar-Ketir

Memasuki awal tahun baru 2022, Yamaha membagikan semangat dan warna baru kepada masyarakat Indonesia, dengan meluncurkan model baru Yamaha Fazzio Hybrid - Connected.

andikadiego.net – Jakarta. Yamaha Fazzio akhirnya hadir di Indonesia, membuat Honda Scoopy ketar-ketir.

Membuka awal tahun 2022, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) nampaknya tak tinggal diam gaes. Jika sebelumnya Yamaha merilis warna baru untuk Vixion R dan juga XSR 155, kini Yamaha hadirkan skutik bergaya Classy lewat Yamaha Fazzio 125 secara Virtual lewat platform Official Youtube Yamaha Indonesia pada tanggal 17 Januari 2022.

Baca juga : Rayakan 60 Tahun World Grand Prix, Yamaha Jual Skutik ini Secara Terbatas

Melihat sosok Yamaha Fazzio, terlihat lompatan design skutik retro Yamaha yang biasanya menampilkan design membulat seperti Fino. Kini Yamaha sedikit berani bermain design, dengan model agak mengkotak seperti pada Yamaha Q-bix. Jika Q-bix hadir dengan design modern, maka Fazzio datang melengkapi jajaran skutik retro Yamaha.

”Sebagai produsen sepeda motor global, Yamaha memiliki komitmen untuk terus berinovasi dalam upaya mendukung perubahan kebutuhan dan tren gaya hidup pelanggan setia kami. Maka, kami menghadirkan model baru yang dikembangkan secara khusus. Melalui desain gaya yang unik, konsep cerdas dan trendi yang menampilkan konsep kategori baru kami Classy Yamaha.” ungkap Minoru Morimoto, President Director & CEO PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Menggunakan design LED headlamp yang cukup unik, dengan bentuk lonjong.

Fazzio telah dilengkapi dengan fitur-fitur unggulan seperti Yamaha Motorcycle Connect (Y-Connect), penggunaan Smart Key System, Answer Back System, Electric Power Socket. Ruang penyimpanan atau bagasi dengan kapasitas 17,8 litter serta tampilan panel instrumen Full Digital Speedometer. Skutik berkapasitas 125 cc ini memiliki design lampu yang cukup unik, bentuknya tidak membulat sempurna melainkan lonjong menggunakan lampu LED.

Tetapi sayangnya lampu sein serta lampu belakang masih menggunakan lampu bohlam biasa, padahal design lampu sein serta lampu remnya sudah terlihat cukup catchy. Terdapat Double Hook Carabiner juga Stop and Start System seperti Idling Stop System milik Honda.

Tampilannya yang stylish semakin diperkuat dengan adanya Full Digital Speedometer.

Dibekali dengan kapasitas mesin 124,86 cc, 4-langkah, satu silinder, SOHC, berpendingin udara, Fuel Injection, Bluecore Hybrid. Teknologi Blue Core Hybrid ini memiliki 2 sumber tenaga yang saling bersinergi, yaitu tenaga yang dihasilkan dari mesin serta tenaga yang berasal dari Electric Power Assist Start yang membuat akselerasi awal lebih bertenaga dan halus khususnya ketika membawa penumpang, barang, dan jalan menanjak. Mesin tersebut dapat menghasilkan tenaga hingga 8,6 Dk pada putaran 6.500 Rpm dan torsi mencapai 10,6 Nm di 4.500 Rpm.

Meskipun Fazzio memiliki kapasitas mesin yang sama dengan Yamaha Gear, tetapi tenaga yang dihasilkannya sangat berbeda. Uniknya Fazzio memiliki torsi yang lebih besar dari pada Yamaha Gear 125.

Untuk kaki-kakinya Fazzio  menggunakan suspensi teleskopik pada bagian depan, dan suspensi tunggal di bagian belakang. Ukuran roda yang digunakan 110/70-12 baik depan maupun belakang.

Ruang penyimapan yang cukup luas, dengan kapasitas mencapai 17,5 litter.

Yamaha Fazzio Hybrid – Connected memiliki 2 (dua) kategori dengan tampilan warna yang berbeda, yaitu Yamaha Fazzio Hybrid – Connected LUX dengan tampilan warna elegan dan premium yang mendukung gaya hidup modern dan Yamaha Fazzio Hybrid – Connected NEO dengan tampilan warna sporty sesuai karakter anak muda yang easy going dan aktif. Yamaha Fazzio Hybrid – Connected LUX hadir dengan 2 (dua) pilihan warna premium, LUX Matte black dan LUX Prestige Silver. Sedangkan, Yamaha Fazzio Hybrid – Connected NEO hadir dengan 4 (empat) pilihan warna sporty, NEO Cyan, NEO Red, NEO Beige, dan NEO Black.

Yamaha Fazzio Hybrid – Connected NEO dengan tampilan warna glossy dipasarkan dengan harga Rp 21,7 juta OTR Jakarta, sedangkan Yamaha Fazzio Hybrid – Connected LUX dengan tampilan matte seharga Rp 22 juta OTR Jakarta. Yamaha Fazzio Hybrid – Connected sudah dapat dibeli di seluruh dealer resmi Yamaha Indonesia mulai bulan Januari 2022.

Design lampu belakang yang terbilang kece, tetapi sayangnya masih menggunakan bohlam untuk penerangan.
Bisakah Fazzio menahan laju penjualan Honda Scoopy yang saat ini melenggang sendiri.

Baca juga : Yamaha XSR Punya Tampilan Baru, Jauh Lebih Menarik Ketimbang W175

Text and Edit : Andika          Pict by Andika

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here