Yamaha India Hentikan Produksi YZF-R3

1
70
views
Yamaha India dikabarkan akan men-discountinue YZF-R3.

andikadiego.net – India. Yamaha India saat dikabarkan akan men-discountinue Yamaha YZF-R3 bror, karena saat ini stok Yamaha R3 sudah mulai menipis. Karena saat ini Yamaha YZF-R3 di India masih menggunakan sistem emisi BS4, dimana bulan April 2020 ini BS4 harus sudah digantikan dengan BS6.

Mau gak mau Yamaha India harus men-discountinue YZF-R3 BS4 bror. Rumor yang beredar mengatakan bahwa Yamaha R3 versi BS6 akan hadir sekitar tahun 2021.

Yamaha Lakukan Recall Terhadap Aerox dan FreeGo, ini Beberapa Komponen Yang Dapat Pergantian

Berbeda sekali dengan di Indonesia bror, di sini Yamaha R25/R3 sudaj mendapatkan up-date terbaru. Dengan menggunakan sepasang lampu LED, penggunaan konsol instrumen full digital. Penggunaan suspensi KYB Up-side down (USD), serta model design yang lebih meruncing di bagian fairingnya.

R3 terbaru saat ini memiliki kapasitas mesin mencapai 321 cc, dengan tenaga yang dihasilkan hingga 41 bhp dengan torsi sebesar 29,6 Nm.

Di India saat ini memang sedang digalakan peraturan mengenai regulasi gas buang BS6, yang akan berlaku pada bulan April 2020 ini. Oleh karena itu pabrikan otomitif berlomba-lomba untuk dapat merefisi produk-produknya untuk menyesuaikan peraturan BS6.

Jadi pabrikan yang masih memiliki line-up motor dengan emisi gas buang BS4 mau gak mau kudu didiscontinue, so bye-bye Yamaha YZF-R3.

Ini adalah Yamaha YZF-R3 versi terbaru, yang akan mulai mengaspal di India pada tahun 2021 nanti.

Yamaha Majesty S Versi 2020 Meluncur di Jepang, Indonesia Kapan?

 

Text : andika          Editor : andika          Pict by Yamaha Europe

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here