Yamaha Rilis Tenere 700 Rally Edition

2
67
views
Yamaha merilis Tenere 700 Rally Edition yang merupakan versi spesial edition.

andikadiego.net – Jakarta. Yamaha rilis Tenere 700 Rally Edition. Yamaha baru saja merilis Tenere 700 Rally Edition, yang juga merupakan edisi spesial dari Yamaha Tenere pada Rabu (24/7) lalu.

Yamaha Tenere 700 Rally Edition lansiran tahun 2020 ini, telah menggunakan livery seperti yang dimiliki oleh Yamaha XT600 Tenere lansiran tahun 1983. Dengan cat biru muda ditambah aksen kotak kotak hitam pada bagian tanki serta sedikit warna kuning di bagian body sam[ing belakangnya.

Baca jug : Tips Asik Jalani New Normal Dari Yamaha

Kesan motor rally retro sangat terasa ketika melihat pewarnaannya, namun ketika melihat bentuk sekaligus kubikasi mesin yang terfikir adalah kesan modern Tenere 700. Penggabungan dua unsur, retro vintage dengan modern futuristik.

Jika melihat Yamaha XT600 Tenere maka akan terlihat bentuk khas lampu kotak motor-motor rally atau off road. Namun pada Tenere 700 ini, lampu kotak telah berganti dengan 4 pasang lampu LED dengan bentuk membulat, ditambah lagi sepasang lampu DRL di bagian bawahya, tidak terlalu besar memang tetapi maksimal dalam menerangi gelapnya malam bror.

Penggunaan sein LED, lalu digital speedometer dengan model memanjang ke atas, engine guard aluminium, knalpot akrapovic. Velgnya menggunakan warna emas/gold hingga terlihat gagah.

Menggunakan livery seperti yang digunakan oleh Yamaha XT600 Tenere lansiran tahun 1983.

Lumayan keren juga nih motor bror, terutama untuk mereka yang mencintai alam bebas, menyukai penjelajahan. Mau jalan halus oke atau pun permukanaan jalan geradakan alias bumpy atau bahkan jalan berpasir.

Namanya motor Rally jadi terlihat cukup tinggi, agak sulid jika memiliki tubuh mungil untuk mengendarai motor ini. Lawan tangguh dari Suzuki V-Strom nih ya atau Honda CRF Rally, setuju gak bror?

Baca juga : Yamaha New Nmax 155 Rilis di Taiwan, Ada Yang Berbeda?

 

Text : andika                    Pict by Yamaha Motor 

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here