Yamaha X-Ride 2014, ini Resep Matik Adventure Dari Technoshit 764 Motorcycle

Yamaha X-Ride 2014, ini resep matik adventure dari Technoshit 764 Motorcycle.

andikadiego.net – Jakarta. Yamaha X-Ride 2014, ini resep matik adventure dari Technoshit 764 Motorcycle. Bror, hobi bisa ternyata dapat menular kepada orang lain. Contohnya adalah Sulistiyono, beliau memiliki hobi bermain offroad. Hobinya tersebut menular sampai ke rumah, dari kedua anak nya sampai istri telah diracuni main olah raga outdoor tersebut, bisa gitu ya, malah enak kalo keluarga bisa punya hobi yang sama.

Baca juga : Berkat Tauco Custom, Yamaha DT 100 Kembali ke Bentuk Aslinya

“Masa pandemi waktunya pas untuk mengajak keluarga Camping dan bermain offroad di alam, sembari olahraga sekaligus menjaga imunitas tubuh, saya bawa mereka bermain trail sambil bermalam di hutan,” ungkap bapak dari Alfarizi dan Anggoro ini.

Sulis panggilan akrab Sulistiyo ini memiliki 3 unit motor trail sebagai koleksinya bror, nah, ternyata sang istri tercinta juga mau ikutan nyemplung ke dunia offroad. Dipilihlah Yamaha X-Ride karena dirasa pas, awalnya menjadi motor harian namun akhirnya dirombak total. Ditangan builder veteran, Technoshit motorcycle Hadi Soedarmo jr, semua dipasrahkan menjadi motor matik adventure yang tangguh untuk disegala medan.

Merombak tampilan Yamaha X-Ride 2014 menjadi motor offroad demi istri tercinta.

“Membangun motor matik trail dari basik Yamaha X-ride tidaklah begitu sulit, karena basiknya memang sudah semi trail, masalah karena buat rider cewek jadi harus bisa menyesuaikan ke ridingnya positionnya saja,” buka modifikator yang workshopnya ada di bilangan Tanah baru, Beji, Depok ini.

Perubahan dilakukan pada main frame X-Ride 2014 tersebut, dipotong dan diganti dengan pipa seamless 3/4 inchi. Perombakan sudut komstir agar mendapatkan riding position lebih tinggi, lalu pemasangan footpag sebagai penopang kaki dibuat lebih mundur untuk mendapatkan posisi riding yang lebih pas .

Lalu pergantian wheelset dengan ukuran ring 14 inchi dan 17  inchi dibalut dengan permukaan ban pacul untuk mendapatkan feeling motor trail. Adapun perubahan juga dilakukan pada beberapa sektor seperti posisi stang dengan raisernya dan perubahan posisi shock belakang sekaligus as shock depan yang di ganti dengan milik  Honda Supra yang punya dimensi lebih panjang .

“Kuncinya ada di perubahan kaki-kaki yang tetap menjadi bagian dari Triangle Comfort menjadi rumus dasar modifikasi motor pada umumnya,” tutup modifikator yang di tahun 2021 ini membawa bendera baru TECHNOSHIT 764 MOTORCYCLES.

Perombakan di percayakan kepada Technosit 764 Motorcycle, yang berlamatkan di Beiji, Depok.

Data mofidfikasi

  • velg depan : Rossi 185 / 17
  • Velg blkng : Rossi 160/14
  • Ban depan : Corsa 275/ 17
  • Ban blkng : Corsa 300/ 14
  • Stang + raiser : fat bar
  • Knalpot : Technoshit 764 Motorcycle
  • Decal : Art industries

Baca juga : Mengembalikan Nyawa Honda C50, si Motor Bebek Legendaris

 

Text : Topo          Editor : andika        Pict by Technoshit 764 Motorcycle

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here